BCA Open 2016

Jonatan Optimis Bisa Kalahkan Lin Dan

Pada pertemuan terakhir mereka di Singapura Terbuka Super Series 2016, Jonatan takluk dari Lin Dan dua gim langsung 13-21, 7-21.

Tribunnews
Jonatan Christie 

SRIPOKU.COM-- Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie menyusul Sonny Dwi kuncoro lolos ke babak kedua BCA Indonesia Open Superseries Premier 2016 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (1/6/2016).

Jonatan mengalahkan pemain pemain asal taiwan, Hsu Jen-Hao dua gim langsung 21-12 dan 21-19.

Pada pertandingan babak kedua, Kamis (2/6/2016), Jonatan akan menghadapi pemain andalan Cina, Lin Dan.

Di atas kertas Lin Dan tentu lebih diunggulkan. Apalagi pada pertemuan terakhir mereka di Singapura Terbuka Super Series 2016, Jonatan takluk dari Lin Dan dua gim langsung 13-21, 7-21.

Meski begitu, tak menyurutkan semangat Jonatan untuk mengalahkan Lin Dan.

Ingin melangkah lebih jauh ketimbang tahun lalu yang hanya sampai perempatfinal, Jonatan tertantang untuk mengalahkan Super Dan.

"Dari awal saat di Piala Thomas saya sudah melihat drawing kalau bakal bertemu Lin Dan. Dan jujur target saya di Indonesia Terbuka tahun ini adalah lebih baik dari tahun lalu. Karenanya, ini tentu jadi tantangan buat saya," ucap Jonatan.

"Selain itu juga saya diuntungkan dengan dukungan dari suporter Indonesia dan shuttlecock. Dengan shuttlecock yang kita (pemain) pakai, ditambah pola permainan cepat saya pikir saya bisa colong poin. Soalnya Lin Dan kan tipe pemain yang suka reli," lanjut pebulutangkis peringkat 19 dunia itu.

"Tapi saya akan coba diskusikan dulu dengan pelatih. Intinya kalau rencana A tidak berjalan baik, tidak usah takut, segera lakukan rencana B, begitu seterusnya," pungkasnya.

Penulis: Eko Adiasaputro
Editor: Eko Adiasaputro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved