Hiu Besar Tertangkap Kamera Berenang di Sekitar Peselancar

Benar-benar menakjubkan untuk dilihat. Ada beberapa orang di pantai yang juga bisa melihat dari dekat.

Hiu Besar Tertangkap Kamera Berenang di Sekitar Peselancar
Apex News
Hiu tersebut muncul tepat di belakang dua penjaga pantai. 

SRIPOKU.COM, BRITANIA RAYA - Bagi sebagian orang, mungkin akan merasa ketakutan ketika melihat ikan hiu muncul di perairan.

Dikutip dari Metro (28/5/2016), hal serupa juga terjadi pada dua orang peselancar sekaligus penjaga pantai yang saat itu sedang menaiki papan selancarnya di sebuah pantai di Cornwall, Britania Raya.

Ikan yang diyakini memiliki panjang sekitar 22 kaki ini berenang mendekat ke arah para penjaga pantai tersebut saat sedang surfing di Pantai Porthcurno.

Bukan hanya satu, tapi empat ekor hiu berjenis Basking Shark nampak muncul di belakang para penjaga pantai dan mulai memakani plankton, yang berjarak hanya beberapa yard dari pinggir pantai.

Hiu Basking Shark dikenal sebagai salah satu spesies ikan yang tak berbahaya bagi manusia.

Kemunculannya di dekat para penjaga pantai pun langsung diabadikan oleh seorang fotografer bernama Rachel Hosken, yang saat itu sednag berada di Minack Theatre.

Rachel mengatakan ”Benar-benar menakjubkan untuk dilihat. Ada beberapa orang di pantai yang juga bisa melihat dari dekat.”

”Mereka juga tak menganggu hiu-hiu itu. Akan sangat menyenangkan bila bisa melihat mereka lagi.” (Sumber : Metro/Tanveer Mann)

Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Sudarwan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved