Fauzan-Satria Juarai Ganda Putra Pusri Open XIX

Fauzan-Satria dari Mutiara Bone Bajoe yang berhasil mengalahkan lawan mainnya dari Semen Baturaja pasangan Afriadi-Yusuf.

Fauzan-Satria Juarai Ganda Putra Pusri Open XIX
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
GM SDM dan Umum PT Pusri Palembang Ir H Julia Rasmana didampingi Ketua Pelaksana Ir H Kartoni Kamal berfoto bersama juara ganda dewasa putra pada penutupan Turnamen Bulutangkis Pusri Open XIX 2016, Sabtu (28/5/2016) malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Pasangan Fauzan-Satria berhasil menggondol juara ganda dewasa yang menjadi partai pertandingan pamungkas final Turnamen Bulutangkis Pusri Open XIX 2016, Sabtu (28/5/2016) malam.

Fauzan-Satria dari Mutiara Bone Bajoe yang berhasil mengalahkan lawan mainnya dari Semen Baturaja pasangan Afriadi-Yusuf.

Terus meningkatnya iklim olahraga bulutangkis belakangan ini hingga level nasional bahkan internasional membuat PB Pusri semakin konsen mencetak bakal atlet bulutangkis seperti sosok Aksan yang melenggang ke Piala Thomas belum lama ini.

"Kami berharap terus bisa memberikan kontribusi untuk pebulutangkis di Sumsel. Ini menjadi program tahunan kami dalam mencetak cikal bakal atlet bulutangkis," ungkap GM SDM dan Umum PT Pusri Palembang Ir H Julia Rasmana usai penutupan, Sabtu (28/5) malam.

Menurutnya, Pusri Open ke XIX tahun depan diharapkan bisa diikuti lebih banyak lagi. Sehingga pemetaan atlet bulutangkis di kabupaten/kota melalui klub yang tersebar di Sumsel bisa unjuk kebolehan serta menambah jam terbang.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Turnamen Bulutangkis Pusri Open XIX 2016, Ir H Kartoni Kamal menyatakan bahwa sedikitnya 364 atlet bulutangkis turun di kompetisi ini.

Dari perjuangan ratusan pebulutangkis tersebut dipilihlah 36 pemilik medali yang berhasil mengalahkan lawan mainnya saat duel di pertandingan.

"Persiapannya sangat mepet, tapi Alhamdulillah banyak yang turun. Apalagi yang penting bagi junior sehingga bisa menjadi sarana latihan bagi mereka," ujarnya.

Kartoni yang juga Sekretaris PB Pusri ini menyampaikan ada sembilan kategori yang dipertandingkan dalam kompetisi kali ini.

Mulai dari tunggal usia dini putri, tunggal usia dini putra, tunggal anak-anak putri, tunggal anak-anak putra, tunggal pemula putri, tunggal pemula putra, tunggal remaja putri, tunggal remaja putra dan ganda dewasa putra.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved