Warga Ledek Kerusakan Jalan Provinsi di OKU Timur Lewat Meme

Dalam satu bulan terakhir, meme mengenai kerusakan jalan penghubung Martapura-Belitang ramai beredar di media sosial.

Warga Ledek Kerusakan Jalan Provinsi di OKU Timur Lewat Meme
ISTIMEWA
Salah satu meme kerusakan jalan provinsi yang beredar di media sosial. 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA – Kerusakan jalan provinsi yang berlokasi di Kabupaten OKU Timur, penghubung antara Kecamatan Martapura dan Kecamatan Belitang serta Kecamatan BP Bangsa Raja hingga Kabupaten OKI, terus menjadi sorotan.

Selain menjadi pembicaraan hangat dikalangan masyarakat, kekesalan masyarakat akan kerusakan jalan yang cukup parah juga dituangkan melalui sejumlah meme yang ramai di posting di sejumah grup media sosial baik di facebook, twitter maupun di BBM.

Dalam satu bulan terakhir, meme mengenai kerusakan jalan penghubung Martapura-Belitang ramai beredar di media sosial mulai dari Facebook hingga BBM. Meme tersebut dimaksudkan agar pemerintah mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat selama ini yang tidak pernah terpenuhi.

Dalam sebuah grup facebook OKU Timur, beberapa kali diposting gambar sejumlah orang sedang memancing di tengah jalan dengan menghalangi kendaraan yang akan melintas. Dalam gambar tersebut juga bertuliskan dua arah yakni Martapura dan Belitang.

Sejumlah pengguna medsos yang melihat meme tersebut diunggah langsung muncul berbagai reaksi, sebagian besar komentar masyarakat menyatakan bahwa jalan tersebut merupakan jalan Provinsi Sumsel dengan perbaikan merupakan kewenangan dan tanggungjawab pemerintah Sumsel. Namun tidak sedikit juga pengguna medos yang tidak memperdulikan status jalan tersebut.

“Mau jalan provinsi, negara atau mau jalan apa masyarakat taunya jalan tersebut berada di OKU Timur. Jadi jelas itu jalan OKU Timur. Semuanya harus bertanggungjawab atas kerusakan tersebut,” tulis sejumlah pengguna Facebook.

Sedangkan salah satu akun facebook bernama Syupriadi dalam postingannya yang disertai sebuah gambar dua orang duduk memancing bertuliskan Mancing bersama di Jalan Raya Belitang mendapat respon dari sejumlah pengguna medsos.

Meme kerusakan jalan di <a href='https://palembang.tribunnews.com/tag/oku-timur' title='OKU Timur'>OKU Timur</a>

Meme lain yang beredar di media sosial terkait kerusakan jalan provinsi di OKU Timur. (ISTIMEWA)

“Hayo adakan mancing bersama di jalan dari BK 0 hingga BK 16,” tulis akun bernama Wahid dalam komentarnya.

Selain memposting gambar sejumah warga sedang memancing, parahnya kerusakan jalan Martapura-Belitang juga dinilai pengguna jalan sebagai salah satu jalan penuh uji nyali. Bahkan beberapa pengguna Facebook sempat memposting gambar yang bertulitskan.

“Selamat datang di jalan uji nyali Lambaikan tangan ke kamera jika tidak kuat,” komentar Rian dalam postingan tersebut.

Kerusakan ruas jalan provinsi yang menghubungkan wilayah Martapura dan belitang sudah terjadi sejak beberapa tahun terakhir dan belum pernah ada perbaikan dari pemerintah provinsi secara maksimal. Sejumlah oknum justru kerap memanfaatkan kerusakan jalan tersebut untuk mencari keuntungan dengan pura-pura menimbun.

“Yang lebih parah kerusakan jalan terkadang dimanfaatkan oleh pelaku kriminal untuk melancarkan kejahatannya. Karena kendaraan yang melintas biasanya tidak bisa cepat karena kondisi jalan yang rusak cukup parah,” ungkap Deni (27) warg lainnya Jumat (27/5/2016).

Penulis: Evan Hendra
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved