Di Michigan, Google Dirikan Pusat Pengembangan “Otonomos”

Keseriusan Google bermain di industri otomotif semakin jelas. Setelah mengembangkan mobil dengan teknologi tanpa peran aktif pengemudi (otonomos), kin

http://otomotif.kompas.com/
Mobil Google Otonomos. 

SRIPOKU.COM - Michigan – Keseriusan Google bermain di industri otomotif semakin jelas. Setelah mengembangkan mobil dengan teknologi tanpa peran aktif pengemudi (otonomos), kini raksasa internet itu pun resmi mendirikan fasilitas pusat pengembangan “mobil tanpa pengemudi aktif” di Michigan, Amerika Serikat (AS).

Berita Lainnya: Nvidia Bikin “Otak” Mobil Balap Tanpa Sopir

Dalam keterangan resmi, Jumat (27/5/2016), tempat tersebut berdiri di atas lahan seluas 53.000 meter persegi Nantinya, akan digunakan untuk menguji kendaraan Google, baik yang dibuat sendiri atau yang kerjasama dengan produsen otomotif lain, seperti Fiat Chrysler Automobile (FCA) belum lama ini.

Baca juga:Google Gandeng FCA Demi Teknologi Otonomos

Selain itu, wilayah Michigan dipilih karena untuk mempermudah segala aktivitas dengan beberapa produsen otomotif yang bermarkas di Detroit. Sebab, selama ini pengembangan mobil Google itu sendiri hanya dilakukan di California, yang jaraknya jauh dari Detroit.

Rencananya, akhir tahun ini semua pengembangan mobil otonomos mulai dilakukan di tempat tersebut. Otomatis, ke depan peluncuran mobil “tanpa pengemudi” Google dan merek lainya bisa lebih cepat dan lancar.

Bahkan, mini van atau kendaraan multi guna (Multi Purpose Vehicle/MPV) Google-FCA ditargetkan bisa dijual untuk umum tahun depan.

Penulis : Aditya Maulana

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved