SFC Update

Widodo Minta Pemain SFC Siap Diturunkan Kapan Saja

Laskar wong kito dipastikan tidak akan diperkuat Airlangga Sucipto yang masih dalam proses pemulihan cedera.

Widodo Minta Pemain SFC Siap Diturunkan Kapan Saja
SRIPOKU.COM/IGUN BAGUS SAPUTRA
Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro 

SRIPOKU.COM -- Sriwijaya FC terus memantapkan persiapan untuk menghadapi Bhayangkara Surabaya United, Minggu (22/5/2016) di Stadion Gelora Deltras Sidoarjo dalam lanjutan kompetisi Indonesian Soccer Championship (ISC) 2016. Namun dalam laga ini, laskar wong kito dipastikan tidak akan diperkuat Airlangga Sucipto yang masih dalam proses pemulihan cedera.

“Airlangga memang masih cedera dan terlalu riskan bila dipaksakan bermain. Karena ini kompetisi panjang, maka lebih baik pulih 100 persen terlebih dulu dan kami persiapkan untuk laga-laga berikutnya,” ujar pelatih SFC, Widodo C Putro saat ditemui usai sesi latihan di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, Kamis (19/5/2016) sore.

Namun dirinya sendiri mengaku tidak terlalu khawatir dan sudah menyiapkan Rizky Dwi Ramadhana sebagai opsi pemain tambahan di lini depan.

“Dari awal melatih SFC, saya sudah tekankan bahwa seluruh pemain harus siap bila diminta bermain, turun sebagai pemain cadangan atau tidak masuk line up. Semuanya punya tugas yang sama dan harus mensupport satu sama lain, selain itu saya pun menegaskan bahwa setiap pemain akan mendapat kesempatan bermain yang sama nantinya,” tegasnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Thierry Gauthessi, legiun asing SFC yang kini tengah dalam pemulihan pasca terkena sakit sejak beberapa waktu terakhir. Meski sudah dipastikan tidak akan turun bermain di kompetisi ISC, namun pemain asal Perancis ini mengaku tetap memberikan masukan demi kemajuan SFC kedepannya.

“SFC tim bagus dan proggresnya sangat baik. Di 2 laga away, setelah nyaris menang di Persib memang ada penurunan permain saat di Balikpapan. Ketika itu, pemain seperti takut untuk keluar menyerang dan banyak menunggu di lini pertahanan. Hal tersebut membuat lawan menjadi berkembang permainannya,” ungkap Thierry.

Namun saat berlaga di depan publik sendiri, ada perubahan gaya bermain Supardi Nasir dkk yang menurutnya mampu bermain efektif, baik saat bertahan maupun menyerang.

“Namun yang perlu ditegaskan, tim ini tidak bergantung dengan satu sosok pemain. Jika Beto absen, maka tidak perlu risau karena pemain yang lain bisa melapisnya. Kemarin sudah terlihat saat Firman Utina dan Achmad Jufrianto duduk di bangku cadangan, tapi semua melihat bahwa Ichsan Kurniawan serta Eka Ramdani mampu menjawab tugas tersebut dengan baik. Jadi jika ada 1 pemain yang absen, tidak usah khawatir dan mental seperti itu harus selalu ditanamkan ke seluruh pemain,” katanya. (nto/TS)

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved