Breaking News:

Selenggarakan Try Out se Indonesia, PDI Perjuangan Ingin Pecahkan Rekor MURI

Kegiatan digelar di semua provinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten-kota, termasuk di Sumsel akan menyiapkan 10.000 peserta.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Yulius Maulana (kanan). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Dalam rangkaian HUT ke-43 dan kembali ingin memecahkan rekor MURI, PDI Perjuangan menggratiskan 250 ribu pelajar yang akan menjadi peserta try out 2016 di Sriwijaya Promotion Centre, Sabtu (21/5/2016).

Ketua Panitia Tryout Sumsel Yulius Maulana mengatakan, secara nasional PDI Perjuangan akan menggelar tryout serentak se Indonesia. Kegiatan digelar di semua provinsi di Indonesia dan seluruh kabupaten-kota, termasuk di Sumsel akan menyiapkan 10.000 peserta yang tersebar di 17 kabupaten/kota.

"Palembang akan menyumbang paling banyak, namun berapa persisnya masih dalam proses. Nanti saat acaranya Sabtu (21/5) akan terlihat riilnya berapa," kata Yulius.

Dia mengaku Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas SE MM, rencananya bakal membuka TO yang ada di Sumsel dan di kabupaten-kota oleh ketua DPC masing-masing.

"Soalnya sama se Indonesia. Kami saja belum menerima soalnya. Semua gratis, alat tulis pun kami siapkan," kata Yulius yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Sumsel.

PDI Perjuangan menggelar try out nasional seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBM-PTN) 2016 secara serentak di seluruh Indonesia. Tes uji coba ini rencananya akan memecahkan Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan jumlah peserta 250 ribu.

Ketua DPP PDIP Bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur H Nababan sendiri mengatakan, acara ini bertujuan memberikan pembekalan awal bagi siswa SMA atau sederajat yang baru lulus agar memiliki kesiapan mengikuti SMB-PTN. Pembekalan sendiri dilakukan mulai dari psikologis dan materi.

"Pelaksanaan try out dilakukan seluruh kota di Indonesia. Rencana akan dibuka di Jakarta. Saat Megawati menyerahkan soal kepada peserta, nanti di seluruh kota di Indonesia akan mulai serentak. Target kami minimal 250 ribu saat ini baru 170 ribu. Ini belum pernah dilakukan oleh komunitas apalagi partai," katanya.

Acara yang akan dibuka langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diselenggarakan pada 21 Mei mendatang. Sukur memastikan, peserta yang ikut dalam try out ini tidak akan dipungut biaya sama sekali.

"Ini akan jadi rekor MURI. Karena adanya keterlibatan parpol terhadap pendidikan anak-anak ini penting dan pesertanya sangat banyak. Dan kami tidak memungut biaya. Semua tanggung jawab partai," pungkasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved