Ini Fakta Mengenai YouTube yang Perlu Anda Ketahui

Youtube ternyata memiliki banyak fakta tersembunyi yang tentu saja menjadikan Youtube sebagai primadona di hati penggunanya.

SRIPOKU.COM -- Di zaman seperti sekarang ni, mungkin anda sudah tidak asing lagi dengan kata Youtube. Ya, situs berbagi video terbesar di dunia ini adalah sarana bagi anda yang gemar membagikan video agar dapat disaksikan oleh semua orang dari berbagai negara di dunia.

Meski kepopuleritasannya dapat dikatakan mengalahkan berbagai macam situs berbagi video lainnya yang sudah mulai bermunculan, YouTube ternyata memiliki banyak fakta tersembunyi yang tentu saja menjadikan YouTube sebagai primadona di hati penggunanya.

Berikut beberapa fakta dari Yotube, seperti di kutip dari FactSlides.com :

1. Setiap menit, video berdurasi lebih dari 100 jam (total) diunggah ke YouTube.

2. Youtube memiliki lebih dari milyaran pengguna, hampir sepertiga dari semua orang yang ada di internet.

3. Video pertama yang diunggah melalui Youtube adalah sebuah video yang diunggah pada 23 April, 2005. Dalam vidoe tersebut, adalah Jawed Karim, Co-Founder dari Youtube, yang tengah mengunjungi sebuah kebun binatang di San Diego.

4. Youtube didirikan oleh tiga orang mantan karyawan PayPal.

5. Google membeli saham Youtube dengan nilai $ 1.65 Milyar, tepat 18 bulan setelah Youtube dibuat.

6. Video Gangnam Style milik PSY, seorang musisi asal Korea memang sangat fenomenal, hingga memecahkan rekor viewer terbanyak di YouTube. Hal ini membuat Youtube harus melakukan upgrade pada sistem penghitung viewernya.

7. Anda dapat menggunakan Youtube dengan lebih dari 75 bahasa berbeda.

8. Youtube memiliki sebuah kolom produksi di Los Angeles yang dapat anda gunakan secara gratis jika follower anda 10.000.

9. Wanita yang menyewakan garasinya kepada Larry Page dan Sergey Brinn pada 1998 ketika mereka membuat Google, akhirnya menjadi CEO dari Youtube.

10. Video tertua tentang kucing yang ada di Youtube berasal dari tahun 1894.

11. Kucing bintang Youtube, Grumpy Cat, mendapatkan uang jauh lebih banyak dari sang aktris pemenang Oscar di 2014, Gwyneth Paltrow.

12. Youtube menjadi mesin pencari kedua terbesar setelah Google. Jauh lebih besar dari Bing, Yahoo!, dan Ask, bila disatukan. (Sumber: FactSlides.com)

Penulis: Ahmad Sadam Husen
Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved