Hendra Tandatangani Nota Kesepahaman Pengadaan CPNS Guru Garis

Penempatkan Guru Garis Depan tidak akan terwujud tanpa dukungan dan kerja keras para kepala daerah.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Tarso
Ist
Bupati Musirawas, Hendra Gunawan, bersama puluhan bupati lainnya se Indonesia, menandatangani nota kesepahaman ‎pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Guru Garis Depan tahun 2016. Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan diruang sidang Putri Agung Grand Sahid, Jalan Sudirman Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- Bupati Musirawas Hendra Gunawan bersama puluhan bupati dari berbagai kabupaten se-Indonesia, melaksanakan penandatanganan nota kesepahaman ‎pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Guru Garis Depan tahun 2016.

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan di ruang sidang Putri Agung Grand Sahid, Jalan Sudirman Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (13/5/2016).

Penandatanganan disaksikan langsung oleh Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Anies Baswedan.
Penandatanganan nota kesepahaman yang diikuti oleh 92 bupati se Indonesia ini, merupakan wujud nyata dan bentuk komitmen ‎dari Mendiknas dan para kepala daerah, untuk mewujudkan pendidikan yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

Pengadaan Guru Garis Depan merupakan salah satu cara dalam mewujudkan tujuan pendidikan nasional, yaitu menyelesaikan permasalahan pendidikan‎ didaerah terpencil, tertinggal dan terluar (3T).

Dalam sambutannya, Mendiknas Anies Baswedan menyatakan, penandatanganan tersebut bertujuan untuk membuat seluruh rakyat mendapatkan hak dan kesempatan pendidikan secara merata. Termasuk daerah terpencil, tertinggal dan terluar.‎

Menurutnya, penempatkan Guru Garis Depan tidak akan terwujud tanpa dukungan dan kerja keras para kepala daerah. Peran guru sebagai inspirator guna memunculkan mimpi positif bagi anak-anak tidak akan terwujud jika tidak ada guru yang mau mendedikasikan diri didaerah tersebut.

Untuk itu, dibuatlah nota kesepakatan yang melibatkan 7000 guru yang siap mengabdi dan mendedikasikan dirinya, guna menaikkan derajat pendidikan anak-anak Indonesia, terutama didaerah terpencil, tertinggal dan terluar.

Bupati Musirawas Hendra Gunawan menyatakan, dirinya merasa sangat bahagia dan menyambut baik dengan diadakannya ‎program seperti ini.

"Program ini sejalan dengan program yang sudah kita jalankan selama ini, yaitu Musirawas Sempurna Cerdas. Karena, demi mewujudkan apa yang diamanahkan undang-undang, mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya. Maka sangat dibutuhkan guru yang punya dedikasi tinggi untuk mengabdi," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved