Akhirnya, Google Usulkan Emoji buat Wanita Karir

Para wanita yang bekerja bisa berbangga diri, mereka akan bisa segera menggunakan emoji untuk mendeskripsikan diri mereka dengan gambar.

Akhirnya, Google Usulkan Emoji buat Wanita Karir
phandroid.com
13 Emoji Wanita Karir.

SRIPOKU.COM - Para wanita yang bekerja bisa berbangga diri, mereka akan bisa segera menggunakan emoji untuk mendeskripsikan diri mereka dengan gambar.

Berita Lainnya: Gunakan Emoji Bisa Ungkap Pemikiran Seksual Anda

Google baru saja mengumumkan bahwa mereka telah memasukan proposal ke Unicode Consortium, lembaga yang mengatur emoji. Dalam proposal ini, raksasa teknologi tersebut mengusulkan untuk menambahkan 13 emoji perempuan berbasis pekerjaan.

Untuk saat ini, emoji wanita karir yang ditawarkan oleh Unicode Consortium hanya sebatas putri, penari salsa, serta wanita dengan telinga kelinci dan bodysuit hitam.

Padahal, menurut polling di Adweek, pengguna emoji terbesar di dunia adalah wanita (78 persen).

Dalam proposal tersebut, Google mengutip artikel opini oleh Amy Butcher mengenai kurangnya respresentasi wanita karir dalam emoji. “Dimanakah pengacara? Akuntan? Doktor bedah?” tulis Butcher.

“Mengapa ada ruang untuk kotak bento dan sebuah udang goreng, tapi wanita hanya terbatas pada segelintir peran yang berfokus pada kecantikan?” imbuhnya.

Beberapa contoh dari emoji yang diajukan Google adalah dokter, ilmuwan, tukang ledeng, dan yang paling menarik, penyanyi Rock yang terinspirasi oleh Ziggy Stardust David Bowie.

Penulis : Shierine Wangsa Wibawa
Sumber : Vogue

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved