Breaking News:

Lima Spesialis Pencuri Aki Tower Telkom Diringkus

Kelimanya yakni Gentong alias Totong (31), Ahmad Tarmizi alias Uji (27), Muhammar alias Amar (21), Feri alias Didok (24) ditembak tegas satu lubang

Editor: Sudarwan
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Aksi lima kawanan spesialis bobol tower telkom akhirnya terhenti.

Kelimanya dicokok buser Polsek Gandus usai beraksi di tower yang terletak di kawasan Jalan Lettu Karim Kadir dan Jalan Alamsyah Ratu Prawira Kecamatan Gandus, Palembang, Senin (10/5/2016), sekitar pukul 01.00.

Tak pelak karena hendak kabur, satu dari lima pelaku pun akhirnya dilumpuhkan.

Kelimanya yakni Gentong alias Totong (31), Ahmad Tarmizi alias Uji (27), Muhammar alias Amar (21), Feri alias Didok (24) ditembak tegas satu lubang pada bagian betis kanan, dan Anto (23), kelima diketahui warga Perum Griya Asri Blok I Kelurahan Pulokerto Kecamatan Gandus, Palembang.

Informasi yang dihimpun, penangkapan kelima pelaku berawal dari adanya laporan warga dan laporan pihak telkom, yang melaporkan sudah diserahkan atas aksi kelima pelaku.

Berangkat dari laporan itulah, pihak Polsek Gandus dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP Dedi Rahmat Hidayat langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

Ketika melakukan patroli rutin, petugas buser akhirnya membuahkan hasil, petugas pun melihat kelima pelaku sedang beraksi.

Tak mau buruannya kabur petugas yang memang sudah mengintai mereka, langsung melakukan penggerebekan dengan cara mengepul lokasi tersebut.

Alhasil kelimanya pun berhasil diamankan, walau sempat terjadi kejar-kejar dan satu pelaku dilumpuhkan.

Diketahui saat melakukan aksinya, Feri dan keempat rekannya beraksi dengan cara memanjat kandang tower, lalu membuka baut dengan menggunakan kunci pas 12 dan kunci pas 8.

Setelah berhasil masuk halaman Tower, salah satu dari mereka merusak lemari dan mengambil aki khusus untuk tower telkom.

"Dari laporan yang ada, mereka sudah sering beraksi dan memang spesialis bobol tower telkom. Terhitung sebanyak 46 buah (baterai Perangkat MSAN) di tower Jalan Lettu Karim Kadir dan di Jalan Alamsyah Ratu Prawira dekat komplek poligon)," ungkap Kapolsek Gandus AKP Dedi Rahmat Hidayat.

Tertangkapnya kelima pelaku hingga kini, pihaknya masih mendalami kasus ini.

"Terus kita dalami, untuk mengungkap pelaku-pelaku lain. Diduga masih ada komplotan lain, karena diketahui dari adany laporan batrey yang hilang banyak," katanya.

Atas ulahnya pelaku akan dikenakan pasal 363 KHUP tentang pencurian dan diancam hukuman 7 tahun penjara.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved