Di Ogan Ilir Hanya Ada Satu SMP yang Ujian Nasional Berbasis Komputer

Baru satu sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer yaitu Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga.

Di Ogan Ilir Hanya Ada Satu SMP yang Ujian Nasional Berbasis Komputer
AMRIZA NURSATRIA/KOMPAS.com
Siswa SMP Negeri 1 Indralaya mengikuti ujian nasional di sekolahnya 

SRIPOKU.COM, INDRALAYA - Sebanyak 7.411 siswa sekolah menengah pertama di Kabupaten Ogan Ilir Sumatera Selatan mengikuti ujian nasional yang dimulai hari ini, Senin (9/5/2016).

Para siswa itu terbagi dalam 7 sub rayon dan tersebar di 16 kecamatan dalam Kabupaten Ogan Ilir.

Ujian nasional berlangsung selama 3 hari ini hingga tanggal 13 Mei, dengan mata pelajaran yang diujikan meliputi bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam.

Untuk Kabupaten Ogan Ilir mayoritas sekolah yang melaksanakan ujian nasional masih menggunakan pola lama yaitu menggunakan kertas.

Dari keterangan pihak Dinas Pendidikan Ogan Ilir, baru satu sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer yaitu Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Sakatiga.

Pelaksana tugas Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam sempat meninjau pelaksanaan ujian di SMP Negeri 1 Indralaya.

Ilyas Panji Alam mengakui di Ogan Ilir baru satu sekolah yang melaksanakan ujian nasional tingkat SMP berbasis komputer.

“Di Ogan Ilir ada sekolah yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer, tapi baru satu sekolah yaitu SMP Islam Terpadu di Desa Sakatiga,” jelasnya.

Iyas Panji Alam mengupayakan agar semakin banyak sekolah di Ogan Ilir yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

Semetara Kepala Dinas Pendidikan Nasional Ogan Ilir Sudharta mengatakan, fasilitas komputer yang kurang menjadi dasar pelaksanaan ujian nasional tingkat SMP di Ogan Ilir masih menggunakan kertas.

Sudharta menambahkan, pihak orangtua sesungguhnya dapat turut serta menunjang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer ini.

“Caranya dengan meminjamkan komputer atau laptopnya untuk dipakai siswa selama ujian,” ujarnya.

Penulis : Kontributor Ogan Komering Ilir, Amriza Nursatria

Editor: Sudarwan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved