Baca Ini Supaya Anda Tambah Ganteng!

Tidak ada yang salah dengan memelihara jenggot dan kumis pada wajah Anda, tapi pastikan tetap rapi dan bersih.

Baca Ini Supaya Anda Tambah Ganteng!
THINKSTOCK
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM – Kulit wajah pria memiliki tektstur yang lebih kasar dan tebal ketimbang wanita. Namun, bukan berarti bahwa Anda para pria tidak perlu menjaga ketampanan lewat perawatan yang tepat.

Oke, memang benar bahwa melakukan perawatan rutin ke salon setiap pekan, terdengar tidak maskulin. Terutama di era “pelangi” seperti sekarang, banyak pria heteroseksual menjaga sisi jantan dengan tegas karena tak ingin wanita idaman lepas dari target sasaran.

Menjaga kesegaran kulit wajah tak melulu berkaitan dengan sejumlah produk krim perawatan kulit dan kunjungan ke salon kecantikan secara rutin.

Berikut beberapa kiat sederhana untuk menjaga ketampanan kulit wajah tanpa harus mengorbankan sisi maskulin Anda berdasarkan uraian dari Real Men Real Style:

Jenggot dan kumis yang tidak rapi
Tidak ada yang salah dengan memelihara jenggot dan kumis pada wajah Anda, tapi pastikan tetap rapi dan bersih.

Gunting ujung-ujung rambut halus pada wajah Anda, setidaknya satu minggu sekali, untuk menjaga panjang jenggot tidak melebih tepi rahang dan menjaga kumis tidak menutupi batasan bibir atas. Sebab, jenggot dan kumis yang tebal dan rimbun, percayala, sama sekali tidak seksi.

Lakukan trim jenggot
Tahukah Anda, jenggot pria terlihat menggoda dan menarik perhatian ketika hadir seperti saat baru tumbuh. Jadi, ujung-ujung bulu muncul sedikit di area pipi dan rahang Anda. Penampilan yang demikian, dianggap sangat seksi di mata wanita.

Kenyataannya, berdasarkan studi tahun 2012 di University of New South Wales dan kajian dari Northumbria University tahun 2008, membeberkan bahwa wanita melihat pria dengan rambut wajah yang tumbuh rapi terlihat menggairahkan ketimbang pria berwajah bersih dan licin.

Oleh karena itu, rajin-rajinlah melakukan trim (proses menggunting rambut) secara teratur. Pastikan, ukuran rambut halus pada wajah, tidak terlalu panjang sehingga membuat Anda terlihat menyeramkan dan kriminal.

Mencuci wajah
Rambut-rambut halus yang dibiarkan tumbuh pada wajah, membutuhkan perawatan agar tidak meninggalkan aroma bau dan masalah kulit.

Rutinlah mencuci jenggot dan kumis dengan sabun pembersih wajah, setidaknya dua kali dalam sehari, mandi pagi dan mandi sore.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved