Di Tebingtinggi Sebagian Pedagang Pilih Istirahat

Liburan panjang menyebabkan aktifitas pertokoaan di pasar Musi Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang banyak tutup, Jumat (5/5).

Di Tebingtinggi Sebagian Pedagang  Pilih Istirahat
SRIPOKU.COM/AWI WIJAYA
Libur panjang,ruko di pasar Musi Tebingtinggi banyak yang tutup, Jum at (06/05/2016). 

EMPATLAWANG,SRIPO-- Liburan panjang menyebabkan aktifitas pertokoaan di pasar Musi Tebingtinggi Kabupaten Empatlawang banyak tutup, Jumat (6/5).

Pengamatan Sripo,Jum'at(6/05) sekitar pukul 15.00, ruko yang berjejer di pasar Musi Ulu Tebingtinggi yang pada hari biasa buka terlihat banyak yang tutup.

Tidak hanya itu, aktifitas jalanan di kota dan di kawasan pasar Musi Tebingtinggi pun juga nampak tidak seperti hari biasa. Terpantau lalu lintas kendaraan sepi dan lengang.

"Mungkin karena libur panjang ini pemilik toko banyak yang jalan-jalan keluar daerah," ungkap salah seorang pedagang yang tetap buka, Yusri (38) kepada Sripoku.com, Jum'at(6/05/2016).

Yusri menambahkan saat libur panjang ini pedangang juga sekaligus ambil barang dagangan ke agen, bisa ke pulau Jawa sekalian liburan.

Pedagang alat-alat pertanian ini mengatakan omset penjualanpun di libur panjang ini ikut berpengaruh walaupun tidak seberapa. Karena memang banyak warga pendatang khususnya pegawai maupun karyawan sehingga saat libur panjang ini banyak liburan dan pulang kampung.

"Pembeli ikut sepi juga, itu tadi mungkin karena mereka liburan," kata Yusri.

Pedagang lainya Hendra (45) mengakui banyak ruko di pasar yang tutup dipengaruhi libur panjang selama 4 hari ini.

Menurutnya sepinya pembeli sejak dua hari belakangan selain dipengaruhi sepinya pembeli karena suasana libur panjang,  juga dipengaruhi perekonomian saat ini yang belum baik.

"Karena harga karet yang selama ini turun sekarang berangsur naik, namun kopi juga gagal panen," ungkap Hendra.

Penulis: Awijaya
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved