Orang Tua dan Pendaftar Test Polisi Teken Pakta Integritas

Orang tua , Pendaftar Tes Polisi dan panitia melakukan penendatanganan pakta integritas Penerimaan Terpadu anggota polisi TA 2016.

Orang Tua dan Pendaftar Test Polisi Teken Pakta Integritas
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, BATURAJA--- Orang tua , Pendaftar Tes Polisi dan panitia melakukan penendatanganan pakta integritas Penerimaan Terpadu Taruna/Taruni Akpol, Brigadir Umum, Brigadir Khusus dan Tamtama Polri Tahun Ajaran 2016.

Upacara penandatangan Pakta Integritas dilakukan di Halaman Mapolres OKU Minggu ( 01/05/2016 ) pagi. Jumlah pendaftar yang akan mengikuti seleksi di Panda Sumsel berjumlah 3746 orang terdiri dari, Peserta seleksi calon Taruna/I Akpol sebanyak 307 orang ( Pria 278 Orang dan Wanita 29 Orang ).

Peserta seleksi calon Brigadir umum sebanyak 2844 orang ( Pria 2512 Orang dan Wanita 332 Orang ). Peserta seleksi calon Brigadir khusus sebanyak 69 orang ( Pria 62 Orang dan Wanita 7 Orang ). Peserta seleksi calon Tamtama sebanyak 526 orang .

Hal penting untuk dipedomani dan dilaksanakan kepada seluruh peserta dan orang tua peserta seleksi penerimaan terpadu anggota Polri Ta.2016 .

Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan senantiasa beribadah dan berdo’a sesuai dengan kenyakinan dan agama masing – masing agar apa yang inginkan dalam kegiatan seleksi ini mendapatkan ridho dan berkah-nya.

Bangun kepercayaan pada diri sendiri ( Self Confidence ) dalam menghadapi dan melaksanakan seluruh rangkaian test yang diberikan.

Hati – hati dan jangan percaya terhadap janji – janji maupun bujuk rayu oknum anggota polisi, orang – orang yang mengaku pejabat maupun warga masyarakat yang menawarkan jasa dapat membantu para peserta seleksi dalam proses rekrutmen polisi.

Di kesempatan itu Kapolres OKU AKBP Dover Christian S.Ik M.H dalam amanatnya mengatakan pakta integritas ini adalah kontrak modal kita bersama yang berisikan ikrar untuk mencegah dan tidak melakukan KKN dalam proses seleksi masuk menjadi Anggota Polri.

Butir – butir kata yang telah kalian ucapkan dan ditandatangani oleh perwakilan peserta seleksi ,panitia dan pengawas eksternal tersebut merupakan komitmen dan janji kita bersama kepada Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena itu wajib hukumnya untuk kita hormati dan patuhi guna mewujudkan prinsip penerimaan yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved