In Love With You

Bukan Wajah Tampan yang Bikin Hati Wanita Berdebar-debar, Tapi Ini!

Wanita tidak melulu mencari pria tampan dan kaya raya.

Bukan Wajah Tampan yang Bikin Hati Wanita Berdebar-debar, Tapi Ini!
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM – Bicara soal hubungan jangka panjang dan komitmen yang lebih mendalam, wanita tidak melulu mencari pria tampan dan kaya raya, lagipula hingga hari ini, tidak ada penelitian yang menyimpulkan bahwa materi menjamin hubungan berjalan bebas masalah.

Menurut Dr Vinita Mehta, seorang psikologi klinis, jurnalis, dan pakar media yang berbasis di Washington, DC, AS, ada tiga karakter yang membuat wanita jatuh cinta dan berdebar-debar tiap kali bertemu. Seluruhnya, sama sekali tidak berhubungan dengan wajah tampan dan dompet tebal. Berikut uraiannya:

Pintar bercerita
Seorang pria yang pandai dalam menuturkan cerita dengan tahapan yang mudah dipahami, menurut Dr Mehta, memiliki daya tarik tersendiri di mata wanita.

Selain menarik perhatian, wanita suka mendengar pria yang cerdas bercerita dan menjelaskan sebuah peristiwa tanpa terlihat sok pintar.

Karakter yang demikian, menunjukkan seorang pemimpin yang bijak dan berpengetahuan luas.

Sudah, akui saja, pria cerdas memang sangatlah menggairahkan. Namun, Anda harus bisa membedakan pria yang benar-benar cerdas dan pria yang ingin pamer kalau dia pintar.

Humoris
Tak bisa dimungkiri, pria dengan selera humor berkualitas memang sangat seksi dan menggoda.

Sebab, pria yang pandai berguyon dan membuat orang lain tertawa, merefleksikan sosok yang intelektual, kreatif, dan memiliki daya genetis yang baik.

Sebuah studi yang melibatkan 400 universitas, melibatkan 200 pria dan 200 wanita, membuktikan bahwa sifat humoris memang berasal dari orang-orang dengan intelektualitas terbaik.

Dermawan
Riset mengungkapkan bahwa wanita lebih memilih kekasih yang dermawan ketimbang kaya raya tetapi pelit.

Menurut Dr Mehta, riset itu menujukkan sejumlah foto pria dengan deskripsi kepribadian. Ternyata, foto pria dengan sifat dermawan paling banyak dipiliha oleh responden wanita.

Namun, sifat dermawan ini hanya menarik perhatian yang berniat menjalani hubungan jangka panjang atau menikah.

Sebab, responden wanita yang masih ingin melajang dan bersenang-senang, sifat pria dermawan tidak populer sebagai pilihan utama. (Penulis: Lusina, Sumber: Psychology Today/Kompas.com)

Editor: Soegeng Haryadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved