Komunitas

Jetset Fitnes Buka Kelas Khusus Hijabers

Jetset Fitnes, baru saja membuka kelas olahraga khusus untuk hijabers.

Jetset Fitnes Buka Kelas Khusus Hijabers
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Demo peresmian kelas muslimah di Jetset Fitnes Palembang. 

SRIPOKU.COM -- Berolahraga identik dengan mengenakan pakaian terbuka dan terkadang menjadi persoalan tersendiri bagi muslimah yang mengenakan hijab meski sedang bersama dengan sesama jenis. Ada kalanya para hijabers merasa kurang nyaman, apalagi ruang olahraga itu tidak menutup kemungkinan ada pria di dalamnya.

Kini, hijabers tidak perlu merasakan semua kerisauan itu dan dijamin akan merasa super nyaman untuk berolahraga dengan tetap menggunakan hijab. Salah satu tempat olahrahga di Palembang, Jetset Fitnes, baru saja membuka kelas olahraga khusus untuk hijabers. Sementara ini, kelas tersebut masih untuk kelas yoga dan zumba. Di sini, yang diperbolehkan mengikuti latihan hanyala pengguna hijab.

Dikatakan manajer Jetset Fitnes, Black Calvo, kelas khusus untuk para hijabers ini diresmikan pada Rabu (25/4/2016). Peresmian dilakukan dengan menggelar kelas zumba yang dihadiri oleh sejumlah hijabers di Palembang. Seperti namanya, para hijabers ini melakukan zumba dengan pakaian serba tertutup yang dipadukan dengan hijab. Bahkan, instrukturnya pun tampil dengan pola busana sama seperti para peserta.

Dilanjutkan Black, kelas khusus untuk hijabers ini bukan bagian dari kelas reguler. Jadi, yang ingin ambil bagian di kelas muslimah, wajib mendaftar ulang. Meski di kelas reguler ada peserta yang merasa sebagai hijabers, jika dirinya ingin ikut di kelas muslimah, maka disarankan untuk kembali mendaftar sebagai member.

"Kelas muslimah ini sama seperti kelas privat dan memang beda dengan kelas reguler. Dikatakan sama seperti privat karena selama kelas berlangsung sama sekali tidak ada yang boleh masuk selain peserta," kata Black, Kamis (26/4/2016).

Black mengungkapkan, alasan Jetset Fitnes membuka kelas khusus untuk muslimah pemakai hijab dikarenakan banyaknya masyarakat yang meminta ada kelas seperti ini. Dengan adanya kelas dimana peserta dan instrukturnya menggunakan hijab, hijabers ini akan merasa lebih nyaman untuk berolahraga. Selama ini, cukup sulit mendapatkan tempat olahraga khusus untuk hijabers hingga akhirnya mau tak mau hijabers bercampur dengan yang tidak menggunakan hijab.

Dilanjutkan Black, kelas muslimah ini dibuka pada Rabu dan Jumat. Rinciannya, Rabu pukul 09.00 untuk kelas zumba dan Jumat di jam yang sama untuk kelas yoga. Meski berada di ruangan yang sama dengan kela reguler, kelas muslimah tetap dibedakan karena digelar di waktu yang berbeda. Tertarik? Segeralah mendaftar karena 20 pendaftar pertama dibebaskan membayar biaya administrasi senilai Rp 50 ribu.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved