Komunitas

Senang Punya Teman di Sumatera

POC-SSC kini bisa konvoi bareng apabila ada acara dimana seluruh komunitas Mitsubisi Pajero di Indonesia berkumpul.

Senang Punya Teman di Sumatera
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Sejumlah anggota komunitas POC-SSC berpose bareng di tengah-tengah touring yang mereka lakukan beberapa waktu yang lalu. 

SRIPOKU.COM -- Sejauh ini, Pajero Owner Club South Sumatera Chapter (POC-SSC) satu-satunya komunitas pengguna Mitsubishi Pajero di Pulau Sumatera. Begitu mengetahui akan dibentuknya komunitas serupa di Sumatera Barat (Sumbar), POC-SSC senang bukan main. Mereka kini memiliki teman yang berdomisili di luar provinsi sehingga pengalaman yang bisa dibagi tentu akan kian beragam.

Dikatakan Ketua POC-SSC, Supriyedi, komunitas Mitsubishi Pajero di Sumbar peresmianya tinggal menghitung hari saja. POC-SSC sendiri berencana akan ikut serta menghadiri peresmian tersebut, yang rencananya digelar di Buktitinggi Sumbar.

"Kita sudah menanyakan sejumlah anggota dan rencananya konvoi sebanyak enam hingga tujuh mobil. Pastinya kita senang karena di Sumatera akan mendapat teman-teman baru," kata pria bersapaan Yedi ini, Kamis (21/4/2016).

Selain akan memiliki teman-teman baru, Yedi mengatakan, POC-SSC kini bisa konvoi bareng apabila ada acara dimana seluruh komunitas Mitsubisi Pajero di Indonesia berkumpul. Dalam waktu dekat, momen tersebut akan dilaksanakan di Yogyakarta. Dengan nanti terbentuknya POC di Sumbar, POC-SSC berpotensi besar konvoi bareng dengan mereka sehingga jumlah barisan yang ikut akan lebih banyak.

Masih dikatakan Yedi, peresmian POC di Sumbar tidak hanya akan dihadiri oleh POC dari Sumsel. Dari kabar yang sudah ia terima, POC pusat yang ada di Jakarta bersama sejumlah POC di beberapa provinsi di Pulau Jawa dikabarkan sudah menyanggupi untuk datang. Sudah bisa dibayangkan betapa ramai dan serunya momen peresmian POC di Sumbar nanti.

Yedi melanjutkan, ia bersama teman-teman sudah merencanakan untuk mengajak isteri dan anak dalam perjalanan menuju Sumbar nanti. Hal ini sudah menjadi komitmen komunitas POC seantero Indonesia bahwasanya keluarga tetap dinomorsatukan dibalik kegiatan komunitas, termasuk pula saat melakukan turing. Dengan mengajak anggota keluarga, Yedi dan teman-teman sudah memiliki rencana untuk berwisata mengingat cukup banyak objek wisata alam indah yang ada di provinsi tersebut.

"Kita belum pernah turing ke sana dan medan yang akan dilalui lumayan terjal. Ini tantangan yang menyenangkan karena kita bergerak secara konvoi. Tentu keselamatan pribadi dan orang banyak dinomorsatukan," kata Yedi.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved