BNN Geledah Rutan Pakjo Palembang

Juliasman Purba: Petugas dan Penghuni Rutan Pakjo tak Sebanding

Barang-barang yang dilarang masuk ke dalam lingkungan rutan dikarenakan lepas dari pemeriksaan petugas.

Juliasman Purba: Petugas dan Penghuni Rutan Pakjo tak Sebanding
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Juliasman Purba 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Terkait lolosnya barang bukti hasil temua petugas gabungan yang bisa masuk ke dalam lingkungan Rutan Pakjo Palembang, dinilai Kemenkumham Kanwil Sumsel masih wajar, Selasa (19/4/2016).

Kepala Kanwil Kemenkumham Sumsel Juliasman Purba didampingi Karutan Pakjo Palembang Yulius Sahruza mengatakan, barang-barang yang dilarang masuk ke dalam lingkungan rutan dikarenakan lepas dari pemeriksaan petugas.

Dikarenakan faktornya jumlah personil yang berjaga dengan jumlah tahanan yang menghuni rutan tidak sebanding. Seperti narkoba kemungkinan saja bisa masuk melalui dalam makanan yang dibawa pengunjung, ataupun dibawa seusai menjalani sidang. Karena untuk makanan tidak semuanya diperiksa petugas.

"Tidak semua makanan diperiksa petugas, karena tidak enak rasanya jika semua makanan diperiksa. Tentunya kita akan terus berupaya menjalani operasi atau razia agar lingkungan rutan Zero Narkoba. Kami akan terus berupaya, untuk memberantas narkoba di Rutan, meski keterbatasan personil dan perlengkapan," ujarnya.

Penulis: Welly Hadinata
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved