VIDEO: Seekor Buaya Terekam Kamera Kanibal Buaya Lain yang Lebih Kecil

Sejumlah orang di beberapa lokasi suaka seluas 512 hektar itu menyaksikan sang buaya raksasa mengunyah seekor buaya kecil.

VIDEO: Seekor Buaya Terekam Kamera Kanibal Buaya Lain yang Lebih Kecil
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, MIAMI — Sudah banyak yang tahu jika buaya adalah binatang buas. Namun, tak banyak yang tahu jika buaya juga bisa memangsa sesama buaya.

Aksi kanibalisme para buaya ini tertangkap kamera di kawasan suaka Circle B Bar di Lakeland, Florida. Seekor buaya yang berukuran besar memangsa sesama buaya yang lebih kecil.

Sejumlah orang di beberapa lokasi suaka seluas 512 hektar itu menyaksikan sang buaya raksasa mengunyah seekor buaya kecil.

Sejumlah orang itu kemudian menggunggah foto dan video yang mereka dapat ke YouTube dan media sosial.

Alex Figueroa, salah seorang yang mengabadikan peristiwa itu, memperkirakan buaya besar itu berukuran setidaknya empat meter.

Sementara itu, Andrew Lilyquist, yang juga merekam kejadian tersebut, mengatakan kepada stasiun televisi WFTS di Tampa, dia mendengar ada perkelahian buaya dan langsung mengambil kameranya.

"Jantung saya berdegup sangat kencang. Saya melihat kepalanya yang besar dan mengatakan kepada diri sendiri bahwa ini akan sangat hebat," ujar Andrew.

Meski beberapa orang terpukau dengan kejadian ini, para ahli mengatakan, kanibalisme di antara buaya adalah hal biasa.

"Ini adalah perilaku normal di antara buaya. Mereka sewaktu-waktu bisa menjadi kanibal," kata Garry Morse, petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Perikanan Florida.

Serangan yang dilihat banyak orang selama beberapa hari itu, menurut Gary, kemungkinan besar melibatkan buaya yang sama.

"Hal yang biasa dilakukan buaya adalah mereka menyimpan mangsanya di satu tempat selama satu atau dua pekan hingga daging mangsanya itu empuk sehingga mereka bisa menyobek-nyobeknya," kata Gary.

Berikut videonya

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved