SFC Update

Widodo Puas dengan Kondisi Fisik Pemain

Meskipun ada penurunan, namun diakuinya tidak terlalu terlihat saat sesi latihan sore harinya.

Widodo Puas dengan Kondisi Fisik Pemain
TRIBUN SUMSEL/HARYANTO
Pelatih SFC, Widodo C Putro 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Usai melakukan tes fisik, pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro mengaku cukup puas dengan kondisi kebugaran Achmad Jufrianto dkk. Walau diakui ada beberapa penurunan, namun secara umum pihaknya menganggap kebugaran punggawa laskar wong kito masih dalam kondisi yang baik walau sempat absen berlatih selama 5 hari pasca turnamen Piala Bhayangkara.

“Pagi tadi kami lakukan beep test terhadap seluruh pemain, bila dibandingkan dengan catatan mereka saat persiapan menuju Piala Gubernur Kaltim dan Piala Bhayangkara lalu memang ada sedikit penurunan, tapi itu masih bisa dimaklumi karena kita baru menggelar latihan selama 3 pertemuan,” ujarnya saat ditemui di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (13/4/2016) sore.

Meskipun ada penurunan, namun diakuinya tidak terlalu terlihat saat sesi latihan sore harinya dan para pemain mampu melahap semua program yang disusun oleh tim pelatih SFC.

“Hari ini (Rabu, 13/4/2016) kami menggelar latihan 2 sesi. Walau pagi hari sudah digenjot dengan tes fisik yang cukup berat, namun sore harinya semua bisa melihat bahwa pemain tetap semangat dan penuh antusias melakukan program yang sudah kita susun,” jelasnya.

Dalam tes fisik ini, rekrutan terakhir SFC yakni Eka Ramdani juga sudah terlihat bersama 23 pemain SFC lainnya. Firman Utina yang masih dalam proses pemulihan juga ikut serta walau tidak mengikuti sampai akhir. MFT (Multi Stage Fitness Test) atau Bleep Test merupakan salah satu bentuk latihan kebugaran yang biasa di gunakan para pelatih olahraga untuk mengukur VO2MAX atau penyerapan Oksigen Maksimal seorang atlet.

Beberapa pemain tampil cukup menonjol dalam beep test dan salah satunya adalah Ichsan Kurniawan. Meski belum mencapai catatan terbaiknya, namun eks timnas U19 ini di sesi pertama mampu mencatat raihan cukup baik dengan skor 13,6.

Sementara itu, salah seorang pemain SFC yakni Thierry Gauthessi usai sesi latihan Rabu (13/4) sore harus menjalani perawatan dokter tim karena terserang sakit di bagian perut.

“Saya sudah 2 hari sedikit nyeri, namun meskipun begitu tidak ada masalah saat berlatih. Saya pun meminta izin untuk terus berlatih karena kompetisi ISC semakin dekat, tim ini perlu terus meningkatkan kekompakannya. Dokter juga sudah memeriksa dan semoga saya tidak perlu absen latihan,” ujarnya singkat. (nto/TS)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved