Road to Asian Games 2018

Gelar Turnamen Beach Volleyball untuk Pemanasan Asian Games

Secara umum venue voli pantau sudah siap, tinggal beberapa pekerjaan seperti proses pengayakan pasir dan meratakan pasir.

Gelar Turnamen Beach Volleyball untuk Pemanasan Asian Games
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Para panitia Beach Volleyball melakukan rapat koordinasi penyelenggaraan turnamen di Jakabaring Sport City, Rabu (13/4/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – Provinsi Sumsel kembali menggelar kejuaraan voli pantai tingkat Asia Pasific bertajuk bertajuk “Asia Pasific Beach Volleyball The 5th South Sumatera Governor Cup 2016” di Venue Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Kejuaraan ini berlangsung tanggal 20-23 April 2016.

Koordinator kegiatan, Nirmala Dewi mengatakan, tanggal 17 April delegasi referee dan para atlet voli berlabel Asia mulai berdatangan.

"Pada tanggal 21 April akan digelar babak kualifikasi, pada tanggal 23 April semifinal dan final," jelas dia dalam rapat persiapan turnamen Voli Pantai Asia Pasifik 2016, Rabu (13/4/2016) di gedung Venue Voli Pantai Jakabaring.

Untuk akomodasi, para atlet dan official disiapkan dua hotel, dengan jumlah total 60 kamar, panitia juga akan memberikan buletin harian yang akan diletakkan di kamar-kamar atlet yang berisikan jadwal pertandingan, setiap hari akan diberikan.

Ia mengungkapkan, secara umum venue voli pantau sudah siap, tinggal beberapa pekerjaan seperti proses pengayakan pasir dan meratakan pasir yang ditargetkan selesai pada tanggal 15 April, perbaikan dan penambahan kran-kran, serta penambahan karpet.

"Kami akan melakukan pengecekan lampu penerangan, karena jika pertandingan sampai sore, maka perlu penerangan yang cukup," kata Rusli.

Penyelenggaraan turnamen tahun ini diharapkan akan lebih baik lagi ke depan, mulai dari keamanan atlet di venue hingga di hotel. Lalu venue juga harus memiliki Wi-Fi agar para atlet yang mencari informasi dapat mengakses internet. Akan disiapkan juga tenda khusus atlet dengan fasilitas yang bagus, makanan ringan, atlet dan lainnya.

"Kegiatan event akbar ini menjadi pemanasan bagi para atlet, serta uji coba bagi kita yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018. Ajang ini sangat bergengsi, apalagi banyak atlet internasional ikut ambil bagian," beber Nirmala.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved