Inspirasi

Ingin Berkarier di Google? Ini Modalnya

Pernahkah Anda menonton film The Internship yang berkisah tentang para karyawan magang di perusahaan teknologi raksasa Google? Apakah Anda pernah meli

KOMPAS.COM
Google 

SRIPOKU.COM - Pernahkah Anda menonton film The Internship yang berkisah tentang para karyawan magang di perusahaan teknologi raksasa Google? Apakah Anda pernah melihat foto-foto fasilitas kantor Googleplex yang nyaman dan sering terpampang media?

Suasana kantor yang sangat menyenangkan, iklim budaya yang terlihat bersahabat, serta nama besar Google, membuat perusahaan raksasa buatan Larry Page dan Sergey Brin ini menjadi incaran tempat kerja oleh banyak profesional muda dari seluruh dunia.

Apakah Anda salah satu dari mereka yang bermimpi bekerja di Google?

Bella Wibowo, Community Manager, Google Indonesia yang ditemui oleh Kompas Female di acara Women 2.0: Wanita dan Teknologi, mengatakan, siapapun sebenarnya memiliki kesempatan untuk dapat bekerja di Google.

Google, menurut Bella, tak memandang latar belakang, jender atau pengalaman kerja seperti fresh graduate atau tidak.

"Kalau di Google Jakarta kebanyakan memiliki jiwa entepreneur dan memiliki inisiatif tinggi," ujar Bella menjelaskan kualitas para karyawan Google Indonesia.

Bella memaparkan bahwa kualitas karyawan di Google Indonesia yang paling menonjol adalah mampu bertanggung jawab dengan pekerjaan, mulai dari memastikan misi dari visi pekerjaan, mengatur deadline pekerjaan sendiri, menentukan target pekerjaan, dan berpikir secara sistematis.

"Kualitas itu yang saya lihat paling konsisten di teman-teman (kerja) saya. Walau bongkar pasang tim, tapi dengan kualitas itu semua bisa jadi klop banget," imbuhnya.

Anda yang berminat melamar kerja di Google, Bella menyarankan, untuk sering berkunjung ke halaman Google Careers.

Caranya mudah, tinggal ketik Google Jobs di mesin pencarian Google. Selanjutnya, Anda akan melihat sejumlah informasi yang terpampang mengenai lowongan kerja lengkap dengan lokasi yang tersedia.

Penulis : Silvita Agmasari

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved