Gempa Bumi 5,9 SR Guncang Pagaralam

Warga yang sedang beraktivitas di rumah berhamburan keluar dan langsung menuju jalan raya.

Gempa Bumi 5,9 SR Guncang Pagaralam
AFP
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM -- Minggu (10/4/2016) sekitar pukul 09.14 WIB warga Pagaralam tiba-tiba berhamburan keluar rumah. Hal itu menyusul terjadi gempa berkekuatan 5,9 Skala Richter (SR).

Gempa bumi yang berlokasi di 4.32 LS - 102.09 BT, 61 km Barat Daya Bengkulu, 75 km Barat Daya Seluma, 77 km Barat Daya Bengkulu Tengah dan 87 km Barat Daya Lampung tersebut sangat terasa di Kota Pagaralam.

Gempa yang berlangsung beberapa detik tersebut sempat mambuat warga Pagaralam khawatir. Pasalnya meski gempa terasa hanya sebentar tetapi cukup besar di Pagaralam.

Bahkan warga yang sedang beraktivitas di rumah berhamburan keluar dan langsung menuju jalan raya.

Pantauan Sripoku.com, warga tampak bergamburan keluar rumah. Bahkan sejumlah warga langsung memandangi Gunung Dempo.

Warga khawatir jika gempa tersebut berpusat dari Gunung Api Dempo (GAD). Kuatnya guncangan gempa terlihat dari bergoyangnya tiang listrik.

Rita (56) warga Dusun Pagaralam mengatakan, sangat terkejut saat gempa menguncang Pagaralam. Saat itu pihaknya sedang memasak, saat gempa ibu rumah tangga ini langsung keluar rumah menuju jalan.

"Gempa cukup besar, dan sangat terasa saat didalam rumah. Jadi saat gempa tadi saya langsung berlari keluar rumah meskipun sedang memasak," katanya dengan wajah masih cemas.

Lainnya halnya dengan Fredi (34) yang nyaris jatuh dari motor. Pasalnya saat gempa terjadi dia sedang mengendarai motor.

"Sangat terasa saya sedang naik motor saja merasakan getaran gempanya. Karena banyak warga yang langsung keluar rumah saya nyaris jatuh dari motor karena menghindari warga," katanya.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved