Athletic Bilbao, Dinilai Lebih Pantas Menang daripada Sevilla

Athletic Bilbao merasakan kepahitan karena ditekuk Sevilla 1-2 saat menjamu sang rival dalam perempat final I Liga Europa, Kamis (7/4/2016) atau Jumat

Athletic Bilbao, Dinilai Lebih Pantas Menang daripada Sevilla
www.foxsports.com
Aritz Aduriz. 

SRIPOKU.COM , BILBAO - Athletic Bilbao merasakan kepahitan karena ditekuk Sevilla 1-2 saat menjamu sang rival dalam perempat final I Liga Europa, Kamis (7/4/2016) atau Jumat dini hari WIB. Pelatih Bilbao, Ernesto Valverde, menganggap timnya lebih layak menang.

Berita Lainnya: Spanyol Siapkan Striker dari Athletic Bilbao

Bilbao unggul lebih dulu lewat gol Aritz Aduriz pada menit ke-48. Gol bomber veteran berusia 35 tahun itu memantapkan statusnya sebagai top scorer sementara turnamen dengan 9 gol.

Akan tetapi, keunggulan itu hangus akibat dua gol pembalik keadaan dari Sevilla.

Valverde menyoroti momen blunder kapten Iker Muniain yang menjadi titik balik kerugian Bilbao. Umpan back-pass sundulan Muniain kepada kiper Iago Herrerin berujung terciptanya gol penyama skor 1-1 Sevilla yang dicetak Timothee Kolodziejczak.

"Sevilla hampir tidak menciptakan peluang berbahaya, tapi kami melakukan kesalahan. Kejadian yang dialami Muniain paling mengejutkan. Saya kira dia akan membuang bola dan menjadikan itu sepak pojok bagi lawan," ucap Valverde.

Kekecewaan sang pelatih beralasan. Sepanjang laga, Bilbao mendominasi statistik atas Sevilla. Aduriz cs mencatat penguasaan bola lebih banyak (55%) dan unggul dalam penciptaan peluang (13 berbanding 11).

Cuma, Sevilla mengompensasi kekurangan itu dengan efektivitas tinggi. Dari 11 tembakan sang tamu, sebanyak 5 di antaranya tepat sasaran.

Bandingkan dengan catatan Bilbao yang hanya memiliki 3 upaya mengarah target dari 13 tembakan.

Valverde berharap segala kekurangan itu diperbaiki tim asuhannya pada laga kedua di kandang Sevilla pada Kamis (14/4/2016).

Bilbao butuh kemenangan minimal dengan skor 3-2 atau lebih aman berselisih dua gol agar lolos ke semifinal.

"Kami tidak menyerah dan ingin bangkit dari kekalahan ini di kandang lawan. Kami harus bekerja keras meningkatkan performa di semua lini," ucap Valverde. (Beri Bagja)

Penulis : Nugyasa Laksamana
Sumber : JUARA

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved