Breaking News:

Diterjang Hujan Deras, Tembok Pagar SMPN 1 Muaradua Roboh 25 Meter

Ambruknya pagar setinggi 2 meter nyaris menimpa bangunanan ruang OSIS dan musala.

Penulis: Setia Budi | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/SETIA BUDI
Tembok pagar SMPN 1 Muaradua ambruk akibat hujan deras yang terjadi Rabu (6/4/2016) malam. 

SRIPOKU.COM, MUARADUA -- Hujan deras yang terjadi Rabu (6/4/2016) malam mengakibatkan tembok pagar sekolah SMP Negeri 1 Muaradua, OKU Selatan roboh sepanjang 25 meter.

Pantauan di lapangan, Kamis (7/4/2016) pagi ambruknya tembok bangunan SMPN 1 yang beralamatkan di Pasar Lama, Kecamatan Muaradua ini, diduga akibat dinding pagar tidak mampu menahan air hujan, sehingga roboh.

Robohnya pagar setinggi 2 meter nyaris menimpa bangunanan ruang OSIS dan musala. Selain itu juga menumbangkan tanaman pohon pisang yang ada di pinggir tembok.

Terlihat sejumlah siswa yang yang masuk sekolah sempat heboh melihat pagar sekolahnya yang telah roboh.

"Sempat kaget kak begitu datang tadi liat tembok ini sudah roboh. Untung tidak menimpa mosholah ini. Tetapi tanah-tanahnya banyak juga yang memasuki terasnya," kata Yudi Apriansyah, seorang siswa kelas VII dibincangi Sripoku.com.

Sementara itu, Arya, seorang guru di sekolah tersebut menuturkan jika robohnya pagar tersebut akibat hujan deras yang terjadi tadi malam.

"Mungkin sekitar pukul 20.00 tadi malam tembok ini ambruk. Saat hujan deras, tidak ada drainase di atas sana sehingga air mengarah kebagian tembok dan akhirnya roboh seperti ini," katanya.

Pagar sekolah roboh

Tembok pagar SMPN 1 Muaradua roboh akibat hujan deras yang terjadi Rabu (6/4/2016) malam. (SRIPOKU.COM/SETIA BUDI)

Ia mengatakan, beruntung peristiwa tersebut terjadi pada saat malam hari dan tidak ada siswa yang berada di sekitar lokasi.

"Itulah untungya kejadiannya malam. Hanya saja tembok pagar yang rusak," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved