Celana Pintar Samsung, Bisa Kasih Peringatan

Mendapati ritsleting celana terbuka tanpa disadari tentu bakal membikin muka memerah. Nah, kini hal itu tak bakal terjadi lagi dengan adanya konsep pr

Celana Pintar Samsung, Bisa Kasih Peringatan
news.samsung.com
Celana Pintar Samsung. 

SRIPOKU.COM - Mendapati ritsleting celana terbuka tanpa disadari tentu bakal membikin muka memerah. Nah, kini hal itu tak bakal terjadi lagi dengan adanya konsep produk bernama “Internet of Trousers” dari Samsung.

Berita Lainnya: Ini Celana Pintar untuk Pria Pekerja Aktif

Sesuai namanya, ia adalah celana pintar yang mampu mencegah kejadian memalukan di atas. Modul ZipARTIK yang dimilikinya mampu mendeteksi ritsleting yang dibiarkan terbuka selama lebih dari tiga menit.

Seperti dirangkum KompasTekno dari Android Headlines, Jumat (1/4/2016), si celana pintar kemudian bakal mengirim notifikasi ke smartphone pengguna lewat koneksi Wi-Fi agar buru-buru menutup “pintu kandang” tersebut.

Ada juga fitur konyol lain seperti mode “Keep Your Pants On” untuk mereka yang kurang awas lingkungan saat membuka celana.

Lalu ada pula “Fridge Lock Mode” untuk membantu pengguna supaya tak makan terlalu banyak. Caranya adalah dengan mengunci kulkas apabila sang celana mendeteksi ukuran lingkar pinggang pengguna sudah bertambah.

Tentu, si kulkas haruslah dari jenis “pintar” yang bisa terkoneksi dengan celana cerdas.

Seakan belum cukup, pengguna juga bisa dipaksa berdiri dan mulai meluruskan kaki dengan fitur “Get Up! Alert” apabila sudah terlalu lama leyeh-leyeh.

Sudah barang tentu, celana “Internet of Trousers” tersebut tak benar-benar ada, alias cuma banyolan yang disiapkan Samsung untuk menyambut April Mop pada 1 April ini. Namanya sendiri merupakan pelesetan dari “Internet of Things” (IoT).

Produk-produk fesyen pintar sendiri belakangan sudah mulai benar-benar muncul, meski fitur cerdas yang diusung rata-rata lebih serius dari celana pintar rekaan Samsung ini.

Sumber : Android Headlines.com

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved