Harga Emas Dunia

Harga Emas Dunia Melaju

Harga kontrak emas dunia melaju dari posisi terendahnya dalam sebulan terakhir, Selasa (29/3/2016). Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.02 wakt

SRIPOKU.COM , SINGAPURA - Harga kontrak emas dunia melaju dari posisi terendahnya dalam sebulan terakhir, Selasa (29/3/2016).

Berita Lainnya: Emas Terus Menguat, Dollar AS Lemah

Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 09.02 waktu Singapura, harga kontrak emas untuk pengantaran segera diperdagangkan di level 1.221,71 dollar AS per troy ounce.

Kemarin, harga emas ditutup dengan kenaikan 0,4 persen di level 1.221,71 dollar AS. Harga emas rebound dari posisi terendah hariannya sejak 23 Februari di level 1.208,38 dollar AS.

Kenaikan harga si kuning hari ini dipicu oleh spekulasi investor mengenai outlook suku bunga AS pada tahun ini setelah data ekonomi AS menunjukkan tingkat inflasi pada bulan lalu melambat.

Sekadar mengingatkan, emas menjadi komoditas dengan performa terbaik tahun ini seiring prediksi The Fed belum akan memperketat kebijakannya. Salah satu alasannya adalah, tingkat inflasi AS masih di bawah target 2 persen. (Barratut Taqiyyah)

Sumber : Kontan, Bloomberg

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved