Kuliner

Sajian Jajanan Lokal Nan Lezat Ala Hotel Aryaduta Palembang

Untuk nasi goreng merah ala Hotel Aryaduta, Executive Chef, Abdul Gani membuat tampilan yang berbeda dari nasi goreng merah pada umumnya.

Sajian Jajanan Lokal Nan Lezat Ala Hotel Aryaduta Palembang
SRIPOKU.COM/RAHMALIYAH
Nasi goreng merah, mie tek-tek dan kue pukis yang tersaji di Hotel Aryaduta Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Kota Palembang tak hanya terkenal dengan landmark Jembatan Ampera saja, namun juga tersohor karena sajian kulinernya yang beraneka ragam. Selain pempek, ada juga nasi goreng merah, mie tek-tek, serta kue pukis yang menjadi bagian sajian lokal yang khas.

Bagi anda yang mungkin penasaran seperti apa kelezatannya, anda bisa singgah ke The Kitchen Aryaduta Hotel Palembang. Di sini, anda bisa merasakan beragam sajian lokal dengan rasa nan lezat.

Untuk nasi goreng merah ala Hotel Aryaduta, Executive Chef, Abdul Gani membuat tampilan yang berbeda dari nasi goreng merah pada umumnya. Meski tampilan kuliner satu ini tampak merah menyala, namun soal rasa pedasnya dibuat sangat pas di lidah. Sehingga bagi yang tak terlalu suka akan rasa pedas, nasi goreng merah masih bisa anda santap.

Dari segi bahan-bahan untuk membuatnya, tak terlalu jauh berbeda dari bahan pembuatan nasi goreng pada umumnya, seperti bawang merah, bawang putih, saus tomat, cabai, telur dan irisan sayur kol. Namun, untuk nasi goreng merah di Aryaduta Hotel, Chef Gani menambahkan kemiri yang membuat rasanya menjadi lebih gurih. Tak hanya itu, nasi yang akan di goreng pun sebelumnya telah dimasak dengan campuran pandan, sehingga aroma nasi goreng merah jadi lebih sedap. Sebagai pelengkap, chef pun menambahkan kerupuk dan juga acar mentimun.

Selain nasi goreng merah, ada juga mie tek tek dan kue pukis yang tersaji dan menjadi pilihan lainnya bagi pengunjung yang bertandang ke Hotel Aryaduta. Semua makanan khas Palembang ini langsung dimasak di hadapan pengunjung. Dengan rasa dan tampilan kelas hotel berbintang, sangat disayangkan jika anda tak mampir dan merasakan istimewanya berkuliner ria di Hotel Aryaduta.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved