Pilkada Muba

Dodi: Sukseskan Pembagunan Muba dalam Dua Tahun

Dodi Reza Alex mengatakan, pengembalian formulir ini sebagai wujud keseriusan dirinya untuk maju dalam Pilkada Muba 2017 mendatang.

Dodi: Sukseskan Pembagunan Muba dalam Dua Tahun
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Dodi Reza Alex pada saat mengembalikan formulir penjaringan di Partai Demokrat, Kamis (10/3/2016). 

SRIPOKU.COM, SEKAYU -- Setelah beberapa waktu lalu mengambil formulir Bakal calon (Balon) Bupati Musi Banyuasin (Muba) pada Partai Demokrat dan Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), kini Dodi Reza Alex mengembalikan formulir tersebut. Pada saat pengembalian formulir tersebut, sejumlah partai politik tersebut memberikan sinyal positif untuk mendukung Dodi pada Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muba 2017 mendatang.

Dodi yang mengenakan pakaian berwarna coklat ini, mengembalikan formulir tersebut sendiri pada dua partai. Pada saat pengembalian formulir tersebut Dodi langsung disambut oleh 14 PAC se-Muba Partai Demokrat.

Setelah mengembalikan formulir pada Partai Demokrat, Dodi langsung menuju Partai Gerindra untuk mengembalikan formulir juga, kemudian dilanjutkan mengambil formulir penjaringan di Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Anggota DPR RI, Dodi Reza Alex mengatakan, pengembalian formulir ini sebagai wujud keseriusan dirinya untuk maju dalam Pilkada Muba 2017 mendatang. Tujuan dirinya untuk maju pada Pilkada mendatang yakni, untuk menyelesaikan tiga permasalahan di Muba seperti listrik, air, dan jalan.

"Visi dan misi tersebut semuanya sudah tercetak dimana semuanya untuk kemajuan dan pembangunan Muba. Maka dari itu semua permasalahan yang ada akan kita selesaikan dalam waktu 2 tahun dan paling lama selama 3 tahun dalam masa pemerintahan," ujarnya.

Lanjutnya, dalam Pilkada 2017 mendatang ia berharap kondisi politik normal dan tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak inginkan. "Oleh karena itu, dalam mensukseskan Pilkada 2017 Muba nanti, memang perjuangan kita memang tidak akan mudah mengembalikan pembangunan di Muba. Dan yang terpenting lagi kondisi menjelang pilkada nanti kondusif," ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Demokrat Muba, H Malik mengatakan, pengembalian formulir oleh Dodi Reza Alek ini merupakan suatu kebanggan. Pengembalian ini menjadi sinyal yang baik bagi kita Partai Demokrat, untuk mencalonkan Dodi menjadi Balon Bupati Muba pada Pilkada 2017 mendatang.

"Kedatangan Dodi kami sangat dengan baik dengan menghadirkan 14 PAC PD Muba. Hal ini sekaligus menjadi dukungan kepada Dodi, meskipun dukungan tersebut keputusannya berada di DPD dan DPP,” kata H Malik.

Sementara Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ir Holda yang menerima pengembalian berkas Dodi, menambahkan, dengan ini PD menerima pengembalian formulir Dodi Reza Alex sebagai Balon Bupati Muba. Nantinya, seleksi akan dilakukan oleh DPP, dimana dalam mekanisme keputusan yang perlu diperhatikan itu ada 3 hal yakni popularitas, elektabilitas dan kapabilitas.

“Seperti yang kita ketahui bahwa beliau sudah tidak diragukan lagi, siapa yang tidak kenal dengan Dodi Reza Alex. Elekstabilitas maupun kapabilitas tidak diragukan lagi,” ujarnya.

Terpisah, Ketua Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Partai Gerindra Muba, Ir Beny Kusweri menambahkan, bahwa pihaknya sangat mengapresiasi Dodi Reza Alex yang mengambil formulir di Gerinda ini. Hal ini menunjukkan keinginannya untuk membangun Muba menjadi lebih baik.

"Formulir penjaringan telah kita terima, sedangkan yang memutuskan nantinya pihak DPP. Namun sebelum itu akan dilakukan survei terlebih dahulu, untuk melihat popularitas para balon khususnya," ungkapnya.

Di lain tempat dan waktu yang bersamaan Mantan PJ Bupati PALI, Apriadi, turut mengambil formulir penjaringan untuk Balon Wakil Bupati di Sekretariat DPC Gerindra dan DPD Nasdem. "Ya, Pengambila formulir ini sebagai keseriusan saya untuk maju pada Pilkada Muba 2017 nanti," ujarnya.

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved