Penjualan Yamaha Sport Hanya10 Persen

Pertengahan tahun lalu, yamaha telah luncurkan motor sport di Sumsel, yakni Yamaha R25 dan R15.

Penjualan Yamaha Sport Hanya10 Persen
kobayogas.com
Yamaha MT-15. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pertengahan tahun lalu, yamaha telah luncurkan motor sport di Sumsel, yakni Yamaha R25 dan R15.

Namun, sayangnya penjualankendaraan kelas atas ini hanya dilirik 10 persen dari total penjualan.

Manager Sales Marketing PT Thamrin Brother main dealer Yamaha Sumsel dan Bengkulu, Eng Bok, Kamis (10/3) mengklaim untuk kategori motor sport Yamaha masih menjadi market leader.

Meskipun demikian, pihaknya hanya berani menargetkan 5 persen penjualan di Sumsel. “Tapi kita bisa melampaui target, yakni 10 persen dari target yang hanya 5 persen saja,” ujarnya.

Untuk penjualan produk terbaru sport yang telah diluncurkan pada pertengahan bulan lalu saja, Yamaha R25 dan R15 mampu menyumbang sekitar 10 persen dari total penjualan.

“Total 80 ribu penjualan, untuk kedua tipe ini saja hanya menyumbag 10 persen dari total,” ujarnya.

Dia menuturkan, dari jumlah yang telah diraih pada 2015 lalu, ditahun ini pihaknya tidak akan melakukan perubahan target penjualan khsusus tipe sport.

Terlebih untuk tipe R25 dan R15. “Minimal bisa bertahan, atau bisa memberikan kontribusi besar 10 persen sudah bagus pencapainnya,” tegasnya.

Eng Bok juga menjelaskan, dua varian kendaraan ini merupakan kendaraan yang dibandrol harga tinggi. Namun harga yang ditetapkan disesuaikan dengan kecanggihan teknologi dan styllis mewah yang diusung pihak Yamaha.

“Selain memang mewah, untuk sparepart kita bisa aman. Ini hal yang membuat Yamaha sport berbeda dari produk kendaraan sport lainnya,” ujarnya

Penulis: Siti Olisa
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved