PT Pos Jual Prangko GMT Spesial

Dalam rangka Gerhana Matahari Total, Kantor Pos menerbitkan perangko spesial GMT.

PT Pos Jual Prangko GMT Spesial
SRIPOKU.COM/SITI OLISA
Pegawai PTt Pos sat menunjukkan kacamata Mahasuse 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Dalam rangka Gerhana Matahari Total, Kantor Pos menerbitkan perangko spesial GMT.

Sampai saat ini, Kantor Pos Jl Merdeka Palembang sudah menjual 25 persen dari 3000 perangko yang disiapkan. Satu set perangko yang terdiri dari 24 perangko dijual dengan harga Rp 72.000.

Kepala Kantor Pos Besar Jl Merdeka, Rodi Herawan, Senin (7/3) mengatakan, untuk saat ini perangko ini hanya bisa diperoleh di Kantor Pos Jl Merdeka.

Selain itu, pada 9 Maret mendatang pihaknya juga akan menjual langsung perangko ini belerja sama dengan Dinas Pariwisata Sumsel.

"Untuk sementara karena jumlahnya terbatas. Kami membatasi pembelian perangko ini maksimal lima set. Satu perangko nilainya Rp 3.000, karena satu set perangko ada 24 jadi per setnya dijual dengan harga Rp 72.000," ujarnya. Satu set sendiri terdiri dari tiga macam gambar.

Saat terjadinya GMT, Kantor Pos sudah bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Sumsel untuk melakukan penandatanganan perangko GMT dan Sampul Hari Pertama (SHP) oleh Gubernur Sumsel. Selain itu, pihaknya juga akan melakukan pelelangan SHP, post card, souvenir set, dan perangko.

"Secara nasional sudah dicetak 300 lembar perangko GMT yang akan disebar ke seluruh daerah di Indonesia. Sedangkan Palembang kebagian 3000 perangko. Angka ini belum cukup untuk memenuhi kebutuhan filateli yang ada di Palembang," ujarnya

Warna dasarnya kuning dan terdapat pula gambar matahari yang ditutupi dengan cahaya warna hitam pekat.

"Intinya PT Pos sendiri sudah siap dan tinggal menunggu posisi pemantapan dari Gubernur Sumsel dan Disbudpar Sumsel. Di Kantor Pos Merdeka, juga sudah ada 3ribu keeping perangko yang dikirim," ujarnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved