In Love With You

Saat Wanita Mengajak Sang Pria Menikah

Hasil survei, sebagian besar responden berujar, seharusnya memang pria yang melamar wanita.

Saat Wanita Mengajak Sang Pria Menikah
ISTIMEWA
Ilustrasi 

SRIPOKU.COM – Era modern telah melahirkan sejumlah gaya hidup yang dulu dianggap tabu beralih lazim.

Selain gaya hidup, antusias dan semangat wanita dalam mewujudkan cita-cita juga sangat luar biasa.

Sekarang ini, wanita yang menduduki posisi puncak di sejumlah industri dengan mayoritas pria jumlahnya terbilang tinggi.

Prestasi wanita di bidang akademis dan profesional sekarang ini sangat membanggakan.

Namun, apakah kesuksesan dan pencapaian tersebut membuat wanita berani untuk melamar pasangannya?

Menurut survei yang digelar CBS, hanya lima persen wanita yang mengaku bahwa mereka dulu melamar suami. Jadi, ini berarti 95 persen wanita lainnya memilih untuk menunggu pasangan untuk akhirnya melamar mereka dengan cara paling romantis.

Ternyata, hasil survei ini mengejutkan banyak pihak. Pasalnya, perubahan modern serta emansipasi wanita tidak berpengaruh banyak pada gaya berpasangan pria dan wanita.

Sebenarnya, bagaimana sih pendapat pria terhadap wanita yang melamar pasangan prianya untuk menikah?

Jika percaya diri, kenapa tidak?
Berdasarkan survei Glamour terhadap 500 pria, sebanyak 33 persen pria berpikir, tidak ada salahnya wanita melamar pria. Namun, lebih kurang 66 persen mengatakan, lebih baik pria saja yang meminang.

Pria tidak keberatan
Hasil survei, sebagian besar responden berujar, seharusnya memang pria yang melamar wanita. Namun, jika yang terjadi sebaliknya, mereka pun tidak keberatan.

Sebanyak 70 persen responden mengutarakan bahwa mereka bersemangat dengan tren wanita melamar pria. Sisanya, lebih kurang 30 persen mengaku bahwa mereka akan sangat terkejut jika tiba-tiba pasangan wanitanya mengajak menikah.

Sebenarnya, data survei tersebut di atas sangat membingungkan. Sebab, banyak pria merasa bahwa seharusnya wanita tidak melamar pria, tetapi sebagian besar mengatakan tidak keberatan.

Pria masih ingin melamar wanita
Survei lain terhadap pria dan wanita di UC Santa Cruz menemukan bahwa dua pertiga responden ingin pria yang melamar. Sebanyak tiga persen wanita menuturkan bahwa mereka bertipe tradisional, yaitu memilih menunggu. (Penulis: Kontributor Female, Lusina, Sumber: bustle.com)

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved