APSI Diharapkan Mampu Mempersatukan Insan Satpam

Saat disinggung mengenai apabila ada anggotanya yang terlibat tindak pidana, Rano Karno mengatakan, pihaknya tidak akan melindunginya.

APSI Diharapkan Mampu Mempersatukan Insan Satpam
SRIPOKU.COM/SUGIH MULYONO
Pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua APSI DPD Sumsel, Rano Karno. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Menjaga keamanan dan ketertiban bukan hanya menjadi tanggung jawab pihak kepolisian semata tetapi menjadi tanggung jawab semua pihak termasuk Asosiasi Profesi Security Indonesia (APSI).

Hal inilah yang disampaikan oleh Ketua APSI Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Sumsel, Rano Karno pada acara pelantikan kepungurusan APSI DPD Sumsel dan Syukuran HUT ke-4 Swiss Guard di gedung Anton Sujarwo Polda Sumsel, Senin (22/2).

Dengan dikukuhkannya pengurus APSI DPD Sumsel kali ini, dikatakan Rano Karno, kedepan APSI dapat menjadi wadah yang dapat melindungi insan Satuan Pengamanan (Satpam) semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

"Kita juga menyiapkan pendampingan hukum selain itu, kita juga siap menghimpun permasalahan anggota," jelasnya.

Saat disinggung mengenai apabila ada anggotanya yang terlibat tindak pidana, Rano Karno mengatakan, pihaknya tidak akan melindunginya.

"Kalau memang ada ya kita tidak lindungi, kita serahkan kepada yang berwajib. Kita juga sudah kerja sama dengan Polda Sumsel," tutrnya.

Selain itu, masih dikatakan Rano Karno, untuk menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pihaknya juga akan meningkatkan profesionalitas profesi satuan pengamanan dalam melaksanakan tugas pengamanan dan ketertiban.

"Kita akan adakan sertifikasi tenaga Satpam. Dan ini sangat penting terutama dalam menghadapi pasar bebas Asen (MEA)," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolda Sumsel, Irjen Pol Djoko Prastowo menyambut baik dengan dikukuhkannya kepengurusan APSI DPD Sumsel. Dengan dikukuhkannya Kepengurusan tersebut, diharapkan satpam dapat memberikan rasa aman dan tentram bukan malah sebalaiknya.

"Kita juga berharap Satpam dapat memberikan kontribusi positif serta mengasah kemampuan individu untuk siap menghadapi keamanan yang terjadi sewaktu-waktu," ungkapnya.

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved