Inspirasi

Awalnya Penjual Roti Keliling, Kini Wanita Ini jadi Model Cantik

Orisaguna, tak sengaja tertangkap kamera fotografer profesional, Ty Bello, di lokasi pemotretan penyanyi rap, Tinie Tempah.

Awalnya Penjual Roti Keliling, Kini Wanita Ini jadi Model Cantik
METRO.CO.UK
Karya fotografer TyBello mengabadikan kecantikan Olajumuke Orisaguna 

SRIPOKU.COM -- Sebuah kisah nyata bak dongeng Cinderella terjadi pada Olajumoke Orisaguna (27), wanita penjual roti keliling di Lagos, Nigeria.

Orisaguna, tak sengaja tertangkap kamera fotografer profesional, Ty Bello, di lokasi pemotretan penyanyi rap, Tinie Tempah.

Kala itu, semua orang memuji penampilan Orisaguna pada sebuah foto yang dikira adalah Model profesional. Akhirnya, Tempah memberitahu bahwa Orisaguna tertangkap kamera secara tak sengaja saat sedang lewat di lokasi pemotretan.

"Dia hanya lewat saat aku memoto. Dia sungguh harus menjadi Model. Aku senang dapat menolong dirinya, untuk membuat portfolio, itupun jika dia tertarik. Dia sangat cantik dan difoto dengan baik. Aku akan menemukan cara untuk melacaknya. Kalian juga dapat membantu," tulis Bello.

Lewat pencariannya, Bello menemukan jika wanita yang dicarinya adalah Orisaguna, penjual roti keliling sekaligus ibu dari dua anak. Orisaguna menjalani kehidupan yang sulit dan keras.

Orisaguna saat menjajakan <a href='https://palembang.tribunnews.com/tag/roti' title='roti'>roti</a>

Orisaguna saat menjajakan roti yang diletakkan di atas kepala (METRO.CO.UK)

Orisaguna merantau ke Lagos dari desanya yang terpencil karena penghasilannya yang kecil. Di Lagos, dia memboyong anaknya yang berusia 14 bulandan meninggalkan suami bersama anaknya yang berusia lima tahun di desa.

Orisaguna menawarkan roti berkeliling dengan memikul roti diatas kepalanya. Kini, kehidupan Orisaguna menjadi jauh lebih baik, setelah Bello menolongnya untuk mendokumentasikan diri dan mengorbitkannya menjadi Model untuk sampul depan majalah Style.

Penampilan Orisaguna juga diubah secara drastis dengan tatanan rambut baru dan make up.

"Dia bergerak berbeda, melihat langsung ke kameraku beremosi seperti ia telah melakukan ini sepanjang hidupnya. Aku tahu kami telah menemukan bintang," ujar Bello.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved