Bupati dan Wakil Bupati Mendapat Pengamanan Khusus

Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Serentak yang akan dilantik, Rabu (17/2)di PSCC akan mendapatkan pengamanan khusus.

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Menjelang pelantikan terhadap tujuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih yang dijadwalkan akan diselenggarakan besok, Rabu (17/2) di Palembang Sport and Convention Centre (PSCC), pengamanan khusus akan dilakukan terhadap Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol R Djarod Padakova mengatakan, pengamanan khusus tersebut akan dilakukan terhadap semua Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Pengamanan itu sendiri dilakukan baik secara tertutup maupun terbuka yang dilakukan oleh personil dari Satbrimob, Reserse, Intel dan Sabhara.

"Pengamanan ini tidak hanya untuk Bupati dan Wakil Bupati terpilih saja, tetapi juga termasuk kepada keluarganya," jelasnya saat ditemui di Polda Sumsel, Selasa (16/2).

Sebenarnya, dikatakan Djarod, pengamanan tersebut sudah dilakukan sejak Bupati dan Wakil Bupati terpilih ditetapkan sebagai pemenang Pilkada dalam sidang Pleno KPU beberapa waktu yang lalu.

"Jadi, pengamanan khusus itu memang sudah dilakukan dari sebelumnya, bukan hanya saat menjelang pelantikan kali ini," terangnya.

Saat disinggung mengenai berapa jumlah personil yang akan diturunkan dalam pelantikan tujuh Bupati dan Wakil Bupati terpilih kali ini, Djarod mengatakan, setidaknya sekitar 1000 personil gabungan akan diturunkan.

"Polresta Palembang yang menjadi penjurunya yakni dengan menerjunkan sebanyak 512 personil sedangkan, sisanya 375 dari Brimob, Sabhara, Intel, dan Reserse Polda serta dua Pleton atau 60 personel untuk setiap Polres tujuh Kabupaten," ungkapnya.

Selain itu, masih dikatakan Djarod, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan pihak Tentara Nasional Indonesia (TNI). Mereka yang diturunkan ke lokasi bertugas untuk mengawal susksesnya pelantikan agar aman dan mengantisipasi dari aksi kejahatan maupun teror.

"Kita juga menghimbau kepeda masyarakat, karena akan dilakukan adanya pelantikan di sana (PSCC-red) agar sekiranya masyarakat dapat menghindari jalan di sekitar lokasi. Karena, dapat dipastikan akan terjadi kemacetan. Kami juga berharap pelantikan ini berjalan dengan aman dan sukses," tuturnya.

Penulis: Sugih Mulyono
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved