Sat POM AU Lanud Palembang Kejar Mobil Avanza Plat TNI AD Mencurigakan

Begitu melewati pemeriksaan POM AU, terlihat dia ini kaget seperti menghindari pemeriksaan petugas dan laju mobilnya zigzag yang nyaris menabrak anggo

Editor: Sudarwan
Sat POM AU Lanud Palembang Kejar Mobil Avanza Plat TNI AD Mencurigakan - mobil-all-new-avanza-warna-hitam_20160211_140711.jpg
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Mobil All New Avanza warna hitam dengan menggunakan plat TNI AD 4079-II dan barang bukti lainnya yang diamankan dari pengendara diduga oknum anggota Kiwal Denma Kodam II Sriwijaya dikelilingi police line di Satpomau Lanud Palembang, Kamis (11/2/2016).
Sat POM AU Lanud Palembang Kejar Mobil Avanza Plat TNI AD Mencurigakan - petugas-memperhatikan-barang-bukti-senpi-lanud_20160211_141237.jpg
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Petugas memperhatikan barang bukti senpi dan barang lainnya yang diamankan dari pengendara diduga oknum anggota Kiwal Denma Kodam II Sriwijaya Satpomau Lanud Palembang, Kamis (11/2/2016).
Sat POM AU Lanud Palembang Kejar Mobil Avanza Plat TNI AD Mencurigakan - oknum-tni-ad-serda-ep-dan-wh_20160211_141622.jpg
SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Dua orang diduga sebagai pelaku pengendara mobil All<

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang oknum anggota Kiwal Denma Kodam II Sriwijaya Serda EP bersama WH (warga sipil) yang mengendarai mobil All New Avanza warna hitam dengan menggunakan plat TNI AD 4079-II diamankan Sat POM AU Lanud Palembang, Kamis (11/2/2016).

Oknum anggota TNI AD ini diamankan setelah dikejar Sat POM AU Lanud Palembang dengan mobil patroli dan motor saat melintasi Pos Pemeriksaan POM AU di depan SMAN 13 Jl Adi Sucipto sekitar pukul 07.00.

Mobil Avanza hitam ini dari arah Simpang Tiga Pos 6 menuju arah Talangbetutu.

"Begitu melewati pemeriksaan POM AU, terlihat dia ini kaget seperti menghindari pemeriksaan petugas dan laju mobilnya zigzag yang nyaris menabrak anggota di jalan," ungkap Danlanud Palembang Kol Pnb Ronald Siregar ST melalui Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Palembang Kapten Kes Kgs M Siddik.

Petugas yang mencoba menghentikan laju mobil, justru malah memacu kencang ke arah Talangbetutu.

Sekitar tiga kilometer dilakukan pengejaran, mobil Avanza hitam yang sarat muatan berisikan 44 jeriken minyak mentah ini pun dapat dihentikan di Simpang Tiga Kampung Sukomulyo.

Petugas kemudian membawa mobil Avanza hitam bersama dua orang di dalamnya ke Satpom AU Lanud Palembang untuk diperiksa lebih lanjut.

Dari pemeriksaan, sang sopir bernama Serda EP oknum anggota Kiwal Denma Kodam II Sriwijaya yang tinggal di Jl Setunggal Lr Sekolah I Kelurahan 8 Ilir Kecamatan IT II.

Ia bersama seorang penumpangnya seorang warga sipil WH beralamat di Kelurahan 13 Ilir Palembang.

Dari dalan mobil ini didapati 44 jeriken minyak mentah, 1 senpi air softgun, uang Rp 17 juta, beberapa plastik klip bening diduga bungkus narkoba.

Lalu ada juga identitas berupa SIM A atas nama Edi Prayitno, KTP atas nama Agus Ari Wibowo untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Denpomad II/IV Sriwijaya untuk pengembangan kasus.

Danlanud Palembang Kol Pnb Ronald Siregar ST melalui Kepala Penerangan dan Perpustakaan (Kapentak) Lanud Palembang Kapten Kes Kgs M Siddik mengapresiasi prestasi Satpom AU Lanud Palembang.

"Komandan mendukung dan sangat apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan Satpom AU. Sweeping yang sudah dilaksanakan seminggu ini kita gelar tiga kali dalam sehari dalam rangka operasi Sandi Wira Elang. Tujuan untuk memberikan ketertiban di jalan umum agar disiplin berlalulintas. Kita wajibkan menggunakan helm dua, baik pengendara maupun yang penumpang. Sanksi pengendara yang melanggar lalu lintas ini dikenakan teguran dan sosialisais penggunaan helm," kata Siddik.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved