Breaking News:

Ini Taktik Milo yang Dilahap Para Pemain Arema Cronus

"Kalau kemudian lawan memindahkan bola untuk umpan silang, bek yang berada di tengah harus menjaga pemain, jangan terpaku sama pergerakan bola,"

Penulis: Hendra Kusuma | Editor: Hendra Kusuma
Istimewa
Milomir Seslija 

SRIPOKU.COM-Arema Cronus terus melakukan persiapan-persiapan penting menyambut turnamen dan kompetisi Indonesia Super Champions yang akan digelar dalam bulan Maret-April ini. Makanya Pelatih Milomir Seslija memberikan menu-menu khusus dan terbilang berat bagi para pemain.

Hari kedua latihan Arema Cronus di Kusuma Agrowisata berjalan semarak, selama hampir kurang lebih satu jam setengah Milomir Seslija memberikan latihan taktikal kepada anak asuhnya.

Satu jam pertama, pelatih berkebangsaan Bosnia tersebut membagi tim menjadi dua untuk menjalani latihan yang berbeda, tim yang pertama adalah tim yang berisikan pemain dengan karakter menyerang. Cristian Gonzales, Arif Suyono, Hendro Siswanto, Dendi Santoso, Sunarto, Esteban Vizcarra, Samsul Arif, Antony Putro dan lain sebagainya masih dalam kelompok ini.

Latihan menyerang ini dipimpin oleh Joko Susilo, seperti dilansir dari wearemania, latihan itu terlihat dalam intruksinya kepada Joko, Milo menitikberatkan latihan pada umpan satu dua yang diselesaikan dengan sekali tembakan.

"Satu kali dapat bola langsung ditembak, jangan digiring karena nanti kiper akan maju menutup ruang tembak, ayo-ayo selesaikan peluang," teriak Joko Susilo memberikan semangat.

 Latihan ini kemudian disambung dengan umpan silang yang juga dilakukan dengan sekali sentuh. Beberapa kali, kombinasi pemain depan seperti Gonzales sukses menjebol gawang yang dijaga bergantian oleh Made Wardana dan Utam Rusdiana. Namun, beberapa kali pula kombinasi itu bisa dibaca oleh kiper.

"Tidak apa-apa ayo cari lagi," teriak Joko.

Sementara kelompok kedua adalah pemain yang berkarakter bertahan yang diisi oleh Kiko Insa, Purwaka Yudi, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi, dan lain sebagainya. Latihan ini dikomandoi langsung oleh Milomir Seslija.

Dalam intruksinya, Milo menitik-beratkan kepada kombinasi pertahanan yang digalang oleh para bek dan gelandang bertahan. Milo menyatakan jika pemain harus saling menutupi saat rekannya berjuang merebut bola. Karena terkadang ada kesalahan koordinasi soal siapa yang harus menutup ketika mendapatkan serangan.

"Kalau kemudian lawan memindahkan bola untuk umpan silang, bek yang berada di tengah harus menjaga pemain, jangan terpaku sama pergerakan bola," tergas Milo.

Di sesi terakhir, Milo menata taktik dalam sebuah game. Sesi tersebut diikuti oleh seluruh pemain. Nampak di latihan ini Milo ingin pemain memberikan pressing ketat kepada lawan saat menguasai bola.

"Ketika teman kamu membawa bola, segera jemput karena lawan akan segera melakukan press, sedangkan kamu kalau teman melakukan pressing, jaga pemain lain jangan dibiarkan bebas," tegas Milo kepada anak asuhnya

Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved