Komunitas

See Ninin Palembang Hadiri Anniversary Komunitas Kawasaki Lampung

Ketidaksabaran tersebut seakan terlihat menjelang keberangkatan

See Ninin Palembang Hadiri Anniversary Komunitas Kawasaki Lampung
SRIPOKU.COM/REFLY PERMANA
See_Ninin Palembang berkumpul di markas untuk selanjutnya turing menuju Lampung. 

SRIPOKU.COM -- See_Ninin Palembang, komunitas pencinta Kawasaki Ninja di Palembang, menggelar tur ke Lampung Minggu (7/2/2016). Di sana, mereka akan menghadiri anniversary komunitas Kawasaki yang kelima tahun. Setidaknya ada 10 motor dari anggota See_Ninin ikut dalam tur ini.

Sekretaris See_Ninin Palembang, Dedi mengatakan ia bersama teman-temannya mendapat undangan untuk menghadiri acara tersebut. Mereka sengaja hadir karena ingin mempererat silaturahmi antar pengguna Kawasaki seluru Indonesia, See_Ninin, dengan mengirimkan 10 anggotanya.

"Kebetulan bertepatan dengan libur yang cukup panjang sehingga bisa mendatangi undangan tersebut. Kami sudah tidak sabar ingin bertemu dengan teman-teman yang ada di Lampung," kata Dedi, sesaat sebelum berangkat turing dan tengah berkumpul di markas See_Ninin yang ada di Kebun Bunga Sukarami Palembang.

Ketidaksabaran tersebut seakan terlihat menjelang keberangkatan. Beberapa anggota See_Ninin terlihat sudah beberapa kali memacu gas motor Kawasaki Ninja. Sedangkan sisanya masih ada yang terlihat duduk sembari bercanda dengan sesama anggota. Tampaknya masih menunggu anggota yang belum tiba.

Selain mengendarai Kawaski Ninja, komunitas ini juga sudah berpenampilan khas See_Ninin Palembang karena mengenakan kaos klub berwarna hitam.

Mereka juga sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan safety dalam berlalu lintas, mulai dari helm, jaket, dan pelengkap-pelengkap motor semacam kaca spion dan lain sebagainya. Tak lupa pula mereka membawa spanduk.

Dikatakan Dedi, meski tidak selalu bisa mendatangi undangan, See_Ninin Palembang sudah cukup senang bisa berangkat ke berbagai provinsi demi menghadiri undangan komunitas pengguna Kawasaki seluruh Indonesia.

Belum lama ini, Dedi beserta seorang temannya turing ke Aceh bertepatan dengan malam tahun baru. Setidaknya, sekitar sepekan mereka berada di sana dan jauh dari anggota keluarga.

Untuk acara anniversary yang kelima Komunitas Kawasaki di Lampung, Dedi mengaku belum mengetahui persis garis besar rangkaian acara di sana.

Namun, yang pasti, ia dann teman-temann dari Palembang sudah berencana untuk sejenak berliburan di Lampung. Salah satunya ingin mendatangi Pantai Pahawang yang namanya sudah cukup terkenal seantero Indonesia.

Untuk anggota yang ikut dalam tur ini, masih kata Dedi, tidak seluruhnya berasal dari Palembang. Ada juga yang jauh-jauh dari Prabumulih dan Tugumulyo.

Rencananya, komunitas kawasaki dari Jambi dan Jakarta juga akan datang ke Lampung dengan tujuan yang sama.

"Sudah bisa kami bayangkan suasana di sana pasti akan ramai. Senang rasanya bisa bertemu teman-teman baru sesama pengguna Kawasaki," kata Dedi.

Sedikit tentang See_Ninin. Komunitas ini terbentuk di tahun 2009 dengan tujuan menjadi wada silaturahmi sesama pengguna Kawasaki Ninja. Mereka rutin kumpul sepekan sekali di markas mereka untuk menambah keakraban sesama anggota.

Selain turing, sudah beberapa kali komunitas ini menggelar bakti sosial. Sebut saja membagikan masker, menyantuni anak yatim, dan lain sebagainya.(*)

Penulis: Refli Permana
Editor: Darwin Sepriansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved