Komunitas

TEVCI, Wadah Berkumpulnya Pemilik Etios Valco

Para pengguna kendaraan ini bisa berkumpul dan saling berkenalan antar sesama pengguna Etios Valco.

TEVCI, Wadah Berkumpulnya Pemilik Etios Valco
SRIPOKU.COM/REFLY PERMANA
Anggota TEVCI Palembang bergaya di depan mobil yang mereka miliki. 

SRIPOKU.COM -- Toyota menjadi salah satu brand kendaraan roda empat yang mengeluarkan banyak jenis produk, sebut saja Avanza, Fortuner, dan masih banyak lainnya. Sebagian besar pengguna dan pemilik kendaraan tersebut sepakat untuk membentuk komunitas untuk menjadi wadah mereka menjalin silaturahmi antar sesama pengguna kendaraan yang semerk.

Pengguna Toyota Etios Valco tampak tidak mau kalah. Lewat suatu komunitas bernama Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI), para pengguna kendaraan ini bisa berkumpul dan saling berkenalan antar sesama pengguna Etios Valco. Dan, Palembang menjadi salah satu wilayah dimana komunitas ini bisa dijumpai.

Dikatakan Ketua Umum TEVCI chapter Palembang, M Yuda Putra Pratama, TEVCI Palembang sebenarnya sudah cukup lama terbentuk, yakni pada April 2014 lalu. Awal mula terbentuknya TEVCI Palembang, Yuda mengatakan, bermula saat adanya perbincangan antar sesama pengguna Etios Valco di forum komunikasi via online bernama Kaskus. Dari perbincangan itu, pengguna Etios Valco se-Indonesia sepakat membentuk komunitas bernama Etios Valco Club.

Keke berpose bersama mobil kesayanganya

Keke berpose bersama mobil kesayanganya. (SRIPOKU.COM/REFLY PERMANA)

"Nama tersebut berubah setelah komunitas kita yang di pusat bergabung dengan komunitas Toyota Owner Club. Sejak saat itu berubah menjadi TEVCI," kata Yuda, belum lama ini.

Dilanjutkan Yuda, ketika terbentuk melalui forum Kaskus, TEVCI sifatnya terpusat. Dengan kata lain, komunitas ini belum terdapat di masing-masing daerah. Barulah, setelah sepakat melaui Facebook, mereka membentuk TEVCI yang dibedakan antar wilayah. Dan, TEVCI Palembang terbentuk pada April 2014 dan kini anggotanya berjumlah 20an.

Masih dikatakan Yuda, TEVCI Palembang saat ini belum menggelar deklarasi. Dengan kata lain, TEVCI Palembang belum menjadi bagian dari TEVCI Pusat, meski selama ini sudah selalu menjalin komunikasi dengan TEVCI Pusat. Rencananya, TEVCI Palembang akan menggelar deklarasi pada pertengahan tahun ini.

"Selain deklarasi, kita juga berencana menggelar touring. Meski demikian, kita tetap kompak dengan intens bertemu sebulan sekali di KFC Demang," kata Yuda.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved