Harga Emas Dunia

Harga Emas Dunia Turun

Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (2/2/2016) waktu setempat (Rabu pagi WIB). Penurunan ini

Harga Emas Dunia Turun
Istimewa
Ilustrasi.

SRIPOKU.COM , CHICAGO - Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir lebih rendah pada Selasa (2/2/2016) waktu setempat (Rabu pagi WIB). Penurunan ini lebih pada faktor teknikal setelah logam mulia terus naik dalam perdagangan sebelumnya.

Berita Lainnya: Emas Dunia Naik 11 Dollar AS

Kontrak emas yang paling aktif untuk pengiriman April, turun 0,8 dollar AS, atau 0,07 persen, menjadi 1.127,20 dollar AS per ounce.

Pasar memberikan koreksi terhadap logam mulia setelah kenaikan dalam beberapa minggu terakhir akibat jatuhnya pasar saham AS sehingga mendorong emas ke posisi puncak hingga mencapai support level.

Namun, emas dicegah dari penurunan lebih jauh dan bertahan dalam rentang perdagangan yang sangat sempit, seiring dengan merahnya bursa saham AS.

Para analis mencatat, ketika saham membukukan kerugian maka logam mulia biasanya naik, karena investor mencari tempat yang aman.

Sementara indeks dollar AS turun 0,2 persen menjadi 98,85 pada pukul 18.00 GMT. emas dan dollar AS biasanya bergerak berlawanan arah.

Adapun perak untuk pengiriman Maret turun 5,4 sen, atau 0,38 persen, menjadi 14,289 dollar AS per ounce. Platinum untuk pengiriman April turun 14,4 dollar AS, atau 1,65 persen, menjadi 855,70 dollar AS per ounce.
Sumber : ANTARA, XINHUA

Editor: Bedjo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved