Pilkada Musirawas

DPRD Umumkan Hendra Gunawan-Suwarti sebagai Bupati-Wabup Mura Terpilih

Segera setelah rapat paripurna istimewa tersebut, DPRD akan menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui gubernur Sumsel.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Hendra Gunawan - Suwarti 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS -- DPRD Kabupaten Musirawas menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka pengumuman hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Musirawas periode 2016 - 2021, Senin (1/2/2016).

Paripurna iistimewa dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Musirawas Yudi Fratama, dan dihadiri Penjabat Bupati Musirawas H Riki Junaidi, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), serta undangan lainnya.

"Hasil penetapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas telah disampaikan ke DPRD, maka DPRD melaksanakan rapat paripurna istimewa untuk umumkan," ujar Ketua DPRD Kabupaten Musirawas, Yudi Fratama.

Dikatakan, segera setelah rapat paripurna istimewa tersebut, DPRD akan menyampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) melalui gubernur Sumsel. Untuk mendapatkan pengesahan pengangkatan dari Mendagri.

"Mungkin besok sudah kita layangkan, kalau bisaaa sore inilah langsung berangkat ke Mendagri melalui gubernur. Setelah itu kita tunggun kita disini tinggal memersiapkan saja, karena pelantikan bukan disini, kemungkinan di propinsi atau dipusat, kalau pak Jokowi ingin melantik secara langsung," kata Yudi Fratama.

Disinggung mengenai jadwal pelantikan pasangan bupati dan wakil bupati terpilih yang sudah ditetapkan tersebut, Yudi Fratama mengaku belum mengetahuinya secara pasti. Sebab sampai sejauh ini menurutnya belum ada petunjuknya. "Ya intinya kita menunggu saja," katanya.

Sementara Bupati Musirawas terpilih periode 2016 - 2021, Hendra Gunawan mengatakan, pihaknya bersama wakil bupati memberikan apresiasi kepada pihak DPRD, karena begitu cepat merespon. Setelah ditetapkan oleh KPUD, dalam waktu yang singkat langsung menggelar paripurna mengumumkan hasil penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Kabupaten Musirawas periode 2016 - 2021.

"Insyaallah ini awal yang baik, menunjukkan lima tahun kedepan hubungan legislatif dan eksekutif ini akan semakin baik. Dan tentunya dengan baiknya hubungan ini, yang akan mendapat manfaat yang besar adalah masyarakat Musirawas.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved