Kos-kosan di Pagaralam Akan Diawasi Polres untuk Hindari Dua Organisasi Massa Terlarang

"Kita harus waspada meskipun sampai saat ini belum ada indikasi di Pagaralam pelarian kedua organisasi tersebut,

Penulis: Wawan Septiawan | Editor: Darwin Sepriansyah
SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Kapolres Pagaralam AKBP Hendra Gunawan 

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kepolisian Resor (Polres) Pagaralam akan memperketat pengawasan terhadap rumah kost dan kontrakan.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masuknya anggota Islamic State Of Iraq And Syiria (ISIS), dan pengikut Gafatar, yang saat ini menjadi perhatian dunia internasional.

Kapolres Kota Pagaralam, AKBP Hendra Gunawan kepada Sripoku.com., mengatakan gerakan ISIS dan Gafatar mulai menyebar di berbagai daerah baik melalui rekrutmen pengikutnya maupun pelarian dari kejaran kepolisian.

"Kita harus waspada meskipun sampai saat ini belum ada indikasi di Pagaralam pelarian kedua organisasi tersebut, namun mungkin saja secara diam-diam datang," katanya.

Pasalnya kedua organisasi tersebut ada yang berembel-embel Islam, dan ada yang peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya petani.

"Kebiasaan masyarakat mudah menerima apalagi membawa nama Islam dan sosial, kondisi ini akan mudah dimanfaatkan untuk masuk ke Pagaralam," jelasnya.

Hendra meminta masyarakat proaktif dengan membantu polisi memberikan informasi atau melaporkan jika ada pendatang yang mencurigakan.

"Kebisasaan kita menyewakan dan menyediakan rumah kost tentunya akan mudah dimanfaatkan pendatang untuk tinggal sementara mengingat saat ini mareka sedang menjadi sorotan," ujarnya.

Namun dalam aksinya ISIS justru bertolak belakang dengan nilai-nilai ajaran Islam, mengingat ISIS bukanlah representasi umat Islam.

"Kita belum menemukan tanda-tanda ada gerakan ISIS dan Gafatar di Pagaralam, hasil laporan intelejen kita melaporkan, ISIS memang belum ada di Kota Pagaralam ini," katanya.(*)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved