TNI dan Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Drainase

Lurah Pasar III, Kemis mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian aparat TNI bersama masyarakat sipil untuk menjaga kebersih

TNI dan Masyarakat Gotong-royong Bersihkan Drainase
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Aparat TNI dan masyarakat bersama-sama melakukan kerja bakti membersihkan sampah di saluran air di kota Muaraenim, Jumat (29/1). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM--- Untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat tersumbatnya saluran air atau drainase, puluhan masyarakat sipil dan TNI melakukan kegiatan gotong royong membersihkan saluran air di dalam kota Muaraenim, di Jl Angkatan 45, Kelurahan Pasar III, Muaraenim, Jumat (29/1/2016).

Dari pantauan di lapangan, tampak puluhan warga sipil dan TNI, melakukan pembersihan di sepanjang jalan angkatan 45, karena kondisi saluran airnya mampet. Dan untuk membuang sampah, dibantu oleh petugas kebersihan Kota Muaraenim.

Lurah Pasar III,  Kemis mengatakan, kegiatan kerja bakti tersebut sebagai bentuk kepedulian aparat TNI bersama masyarakat sipil untuk menjaga kebersihan dan mendukung Kabupaten Muaraenim sebagai kota Adipura.

Karena saat ini, musim hujan, maka untuk antisipasi banjirdengan membersihkan saluran air sehingga air bisa lancar mengalir.

Selain melakukan pembersihan, juga dilakukan penyemprotan (fogging) mengantisipasi menyebarnya penyakit demam berdarah dari Badan Bencana Penanggulangan Daerah.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan kota Adipura," ujar Kemis.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved