Breaking News:

MotoGP

MotoGP 2017 di Sentul Batal. Palembang atau Jawa Barat jadi Alternatif

Sirkuit Internasional Sentul juga batal jadi arena MotoGP 2017 di Indonesia, dan Pemerintah akan membangun sirkuit baru.

Sentulinternationalcircuit.Com
Lay-out Sirkuit Internasional Sentul 

SRIPOKU.COM -- Rencana penyelenggaraan MotoGP di Indonesia belum menemui titik terang. Sebelumnya, wacana ini digulirkan terlebih dahulu oleh pihak Sirkuit International Sentul, dan sekarang diambil alih penuh oleh Pemerintah.

Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga, yang disampaikan oleh Gatot S Dewa Broto, Kepala Komunikasi Publik Kemenpora mengatakan, keputusan sudah diambil dan Pemerintah mengambil alih gelaran MotoGP.

Tidak hanya itu, Sirkuit Internasional Sentul juga batal jadi arena MotoGP 2017 di Indonesia, dan Pemerintah akan membangun sirkuit baru.

Pengambil alihan ini, salah satunya karena dana APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) tidak bisa diserahkan kepada pihak swasta dalam hal ini Sirkuit Sentul.

“Kalau urusannya itu kendala peraturan anggaran, siapa yang ingin menanggung risikonya. Hal ini juga sudah diketahui pihak Sirkuit International Sentul,” ujar Gatot, Rabu (27/1/2016).

Gatot melanjutkan, nantinya pemerintah akan membangun sirkuit baru untuk jadi lokasi gelaran MotoGP. Lokasi yang jadi opsi terkuat yaitu Palembang dan Jawa Barat.

“Pastinya lahan yang digunakan itu minimal BMN (Barang Mlik Negara), dan di Palembang sendiri juga sudah BMN. Kemudian saya juga menghubungi salah satu pejabat Jawa Barat untuk menyiapkan lahan terkait pembangunan sirkuit baru itu,” ujar Gatot.

Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved