Gerindra Yakin Emil Bisa Tandingi Popularitas Ahok

Partai Gerindra sudah mulai menjaring delapan nama tokoh yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Salah satunya Ridwan Kamil

Gerindra Yakin Emil Bisa Tandingi Popularitas Ahok
Kompas.com/Putra Prima Perdana
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil 

SRIPOKU.COM-Partai Gerindra sudah mulai menjaring delapan nama tokoh yang akan diusung pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017. Salah satu di antaranya adalah Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil itu bahkan digadang-gadang akan mampu mengalahkan Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, jika Ahok mencalonkan diri, maka akan menjadi lawan yang patut diperhitungkan. Sebab, popularitas Ahok saat ini cukup tinggi.

Namun, dia meyakini, popularitas Ahok itu akan kalah jika dibandingkan dengan calon yang memiliki elektabilitas tinggi.

"Popularitas itu bukan segalanya, yang penting elektabilitasnya dan takdir. Sekarang faktanya Ahok popularitasnya tinggi, tapi elektabilitasnya masih kalah dengan Ridwan Kamil," ungkap Riza saat dihubungi, Kamis (28/1/2016).

Riza mengungkapkan Partai Gerindra nantinya dalam memilih calon gubernur yang diusung akan lebih melihat elektabilitas daripada popularitas.

Salah satu yang menjadi inspirasi Gerindra adalah kisah sukses Jokowi saat menjadi Gubernur DKI Jakarta pada 2012 lalu. Ketika itu, elektabilitas Jokowi sangat rendah. Namun, secara mengejutkan, Jokowi justru meraih suara banyak.

"Di pilkada ini banyak sekali kejutan. Siapa sangka Jokowi dulu bisa menang di pilkada DKI? Padahal saat itu popularitasnya hanya 6-7 persen menurut survei," kata Riza.

Selain Ridwan Kamil, nama lainnya yang masuk dalam radar calon gubernur yang akan diusung Gerindra adalah pengusaha Sandiaga Uno, Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, dan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah, Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta M Sanusi, mantan Pangdam Jaya Sjafrie Sjamsoeddin, dan Biem Benjamin.

Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved