Breaking News:

Pilkada Musirawas

Bupati Terpilih Ajak Masyarakat Jaga Persatuan dan Bersama Membangun Musirawas

Kami juga terima kasih kepada pemerintah daerah, teristimewa kepada kapolres, dandim, dan seluruh elemen yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu.

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Hendra Gunawan - Suwarti, foto bersama anggota KPU, Kapolres, Dandim, Sekda Musirawas, usai pleno penetapan pasangan calon terpilih di KPU Musirawas, Rabu (27/1/2016). 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Musirawas Hendra Gunawan - Suwarti ditetapkan sebagai pasangan bupati dan wakil bupati Musirawas terpilih periode 2016 -2021.

Pasangan nomor urur 2 pada pilkada Kabupaten Musirawas yang digelar 9 Desember 2015 itu ditetapkan dalam rapat pleno terbuka penetapan pasangan terpilih yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas di Gedung Serba Guna Kecamatan Muarabeliti, Rabu (27/1/2016).

Diwawancrai usai ditetapkan sebagai bupati terpilih, Hendra Gunawan didampingi wakilnya Suwarti mengatakan, sebagai orang yang beriman dan bertakwa, ia mengucapkan syukur kepada Allah SWT bahwa proses penetapan dapat berlangsung lancar dan aman, tanpa kendala berarti.

"Kita ucapkan syukur kepada Allah. Pada hari ini proses penetapan bupati dan wakil bupati terpilih telah dapat berlangsung lancar aman tanpa ada suatu halangan apa pun," katanya, Rabu (27/1/2016).

Dalam kesempatan itu, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terkhusus KPU beserta jajarannya, Panwaslih, yang telah laksankan proses pilkada di Musirawas sesuai dengan aturan, tahapan, dan meknisme yang sudah diatur.

"Kami juga terima kasih kepada pemerintah daerah, teristimewa kepada kapolres, dandim, dan seluruh elemen yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Seluruh rakyat Musirawas di 14 kecamatan 199 desa, yang telah laksanakan demokrasi beberapa waktu lalu dengan baik," katanya.

Meskipun dalam proses pilkada terdapat riak-riak, menurutnya itu merupakan bunga demokrasi.

Yang penting ke depan adalah bagaimana secara bersama-sama membangun Musirawas, supaya lebih maju berkembang, aman dan nyaman.

Apalagi saat ini Musirawas masih dalam kategori daerah tertinggal, maka untuk mengejar ketertinggalan itu dibutuhkan persatuan.

Apa yang sudah dilalui selama masa pilkada, hendaknya itu jadi pembelajaran politik dan introspeksi.

"Kita introspeksi untuk perbaikan ke depan. Semua sudah berlalu, mari kita bangun kabupaten kita yang masih tertinggal ini, modalnya adalah persatuan," katanya.

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved