Breaking News:

Baru Dibangun, Pagar Kantor Agribisnis di Semende Sudah Ambruk

Pihaknya sudah meminta kontraktornya untuk segera melakukan perbaikan sehingga bisa difungsikan secepatnya untuk keamanan kantor.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Diduga terkena longsor, pagar Kantor Agribisnis Development Centre, yang terletak di Desa Karya Nyata, Kecamatan SDL, Muaraenim, ambruk, Senin (25/1/2016). 

SRIPOKU.COM, MUARAENIM -- Diduga terkena longsor, pagar Kantor Agribisnis Development Centre Semende yang baru dibangun melalui APBD Muaraenim tahun 2015 senilai sekitar Rp 500 juta di Desa Karya Nyata, Kecamatan Semende Darat Laut (SDL), Muaraenim, ambruk, Senin (25/1/2016).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, pagar tersebut sudah ambruk sekitar sepekan yang lalu secara berangsur. Namun sejak diguyur hujan terus menerus akhinrya pagar tersebut ambruk diduga tanah pondasinya longsor. Akibatnya sekitar 20 meter pagar beton ambruk dan selebihnya miring serta retak-retak dan terancam ambruk kembali jika hujan masih terus.

Fajri, pengawas proyek dari PU CK Muaraenim membenarkan jika pagar tersebut ambruk sepanjang 20 meter akibat bencana alam yakni tanah longsor. Oleh karena masih dalam masa pemeliharaan, pihaknya sudah meminta kontraktornya untuk segera melakukan perbaikan sehingga bisa difungsikan secepatnya untuk keamanan kantor.

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Muaraenim melalui
Kabid Sapras Ir Ulil Amri yang merupakan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), pihaknya telah meminta kontraktornya untuk segera melakukan perbaikan karena masih dalam tahap pemeliharaan. Namun untuk penyebabnya karena bencana alam tanah longsor.

Pagar yang dibangun tersebut adalah untuk Kantor Agribisnis Development Centre yang terletak di Desa Karya Nyata, Kecamatan SDL, Muaraenim, dengan menelan dana APBD Muaraenim tahun 2015 sekitar Rp 500 juta.

"Kita sudah turun, dan sepertinya terkena bencana alam tanah longsor. Namun, pihaknya sudah meminta kontraktornya melakukan perbaikan," ujar Ulil.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved