Breaking News:

Sambut Imlek, Pulau Kemaro Bersolek Pasang Ribuan Lampion

Pada bagian tengah pulau, sudah berjejer ribuan lampu lampion yang tertata rapi.

Penulis: Welly Hadinata | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM/WELLY HADINATA
Salah seorang pekerja yang tengah sibuk memasang hiasan lampu lampion guna menyambut imlek di Pulau Kemaro Palembang, Rabu (20/1/2016). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Pulau Kemaro sebagai salah satu objek lokasi wisata di Palembang, mulai "bersolek" atau untuk berbenah menyambut tahun baru Cina atau Imlek pada 8 Februari mendatang. Bahkan sudah mulai dihiasi ribuan lampu lampion yang mengelilingi pulau.

Dari pantauan Sripoku.com Rabu (20/1/2016), di Pulau Kemaro yang berada di tengah peraiaran Sungai Musi sudah tampak sejumlah pekerja yang tengah sibuk memasang lampu lampion. Hiasan lampion yang identik berwarna merah, satu persatu dipasang pekerja dengan jarak satu hingga dua meter.

Pada bagian tengah pulau, sudah berjejer ribuan lampu lampion yang tertata rapi. Tak ketinggalan juga pagoda ikut dihiasi lampu lampion. Begitu juga disekitaran pinggiran pulau dan dermaga yang sudah tampak ribuan lampu lampion yang bergelantungan dan tertata rapi.

"Kalau untuk yang dipinggiran sungai, lampion ke lampionnya jaraknya dua meter. Sedangkan untuk yang di dalam pulau dan jalan setapak, jaraknya satu meter tiap lampion yang dipasang. Saat ini sudah sekitar 1.000 lebih lampion yang sudah terpasang. Kalau totalnya mungkin bisa sampai 10 ribuan lampion jika digabung dengan Vihara Dewi Kwam Im," ujar Agus, salah seorang pekerja yang memasang lampu lampion.

Sementara itu Humas Yayasan Pulau Kemaro Tjik Harun mengatakan, sudah menjadi rutinitas setiap menyambut imlek, Pulau Kemaro dihiasi ribuan lampu lampion. Direncanakan memang sekitar 2 ribu lebih lampu lampion yang akan dipasang di Pulau Kemaro.

"Imlek yang jatuh tanggal 8 Februari nanti, tentunya sama seperti imlek-imlek sebelumnya. Lampu lampion yang dipasang agar perayaan imlek lebih semarak. Ribuan lampu lampion yang dipasang, ditargetkan selesai seminggu sebelum imlek. Namun puncak imlek pada tanggal 20 Februari yakni perayaan Cap Go Meh. Untuk ponton atau jembatan menuju pulau, akan dipasang tanggal 17 Februari," ujarnya.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved