Komunitas

Band Anti Mainstream yang Ramah

Setiap kali usai konser, Jessica selalu berkesempatan bertemu dengan personil band dan sejauh ini selalu diterima dengan baik.

Band Anti Mainstream yang Ramah
ISTIMEWA
Fans J-Rocks berfoto dengan anggota J-Rocks. 

SRIPOKU.COM -- J-Rocks merupakan salah satu band ternama di Indonesia. Penggemar band yang oleh banyak orang disebut sebagai pelopor musik Jepang di Indonesia itu menyebar rata di seluruh provinsi, termasuk di Palembang. Mereka menilai, J-Rocks adalah band anti mainstream yang seluruh personilnya ramah dengan penggemar.

Dikatakan salah satu fans J-Rocks di Palembang, Jesica, dirinya sudah beberapa kali menyaksikan langsung konser J-Rocks, entah itu di Palembang atau di daerah lain. Setiap kali usai konser, Jessica selalu berkesempatan bertemu dengan personil band dan sejauh ini selalu diterima dengan baik.

"Mereka mau melayani penggemarnya untuk berfoto bareng dan memberikan tanda tangan. Meski lelah usai tampil, mereka tetap memberikan senyum yang menurut saya iklas dari hati mereka," kata Jessica, Minggu (18/1/2016).

Secara penampilan, Jessica yang mengenakan jilbab, bisa dikatakan berbanding terbalik dengan personil band favoritnya. J-Rocks yang identik dengan gaya harajuku sering kali tampil eksentrik, mulai dari tatanan rambut hingga busana yang dikenakan. Sebab itu, melihat sosok Jessica, sulit dipercaya bahwa peremuan ini menggemari J-Rocks.

Penampilan memang beda, namun Jessica rupanya cukup banyak memiliki pernak-pernik ala J-Rocks. Mulai dari baju, aksesoris, hingga kaset-kaset seluruhnya ada di kamar Jessica. Lagu-lagua J-Rocks juga hampir seluruhnya diketahui oleh Jessica. Ia juga sebisa mungkin tidak akan melewatkan penampilan J-Rocks ketika tampil di Palembang.

"Dalam waktu dekat, mereka akan kembali konser di sini. Ini pasti tidak akan saya lewatkan dan akan menonton bersama komunitas penggemar J-Rocks di Palembang," kata Jessica.

Beda dengan Jessica, Putra yang juga menyukai J-Rocks sudah terlihat dari gaya penampilan. Rambut dan gaya berbusana sudah seperti seorang remaja Jepang yang nyasar di Palembang. Belum lagi, matanya yang sipit kian menambah sosoknya seperti sosok orang Jepang. Bagi Putra, J-Rocks itu bisa digemari banyak masyarakat bukan hanya dari musikalitasnya saja, namun juga bisa dilihat dari cara mereka memperlakukan penggemar.

"Salah satu personil mereka pernah mengatakan fans itu bukan hanya penggemar, namun sudah seperti keluarga. Bahkan, dia juga pernah mengatakan kami ini sebagai personil kelima setiap kali mereka tampil," kata Putra.

Dikatakan Putra, di Palembang sudah ada anggota pendukung J-Rocks yang bernama J-Rocks Star Palembang. Mereka ini hampir tidak pernah ketinggalan menyaksikan penampilan J-Rocks ketika band yang beranggotakan empat pria ganteng tersebut tampil di Palembang.

Keantusiasan mereka ketika menyaksikan sang idola selalu mendapat sambutan hangat dari idola yang menyempat-nyempatkan waktu menyapa dan berbicara dengan penggemar usai konser.

"Fans di Palembang memang jarang berkumpul karena kita tidak memiliki base camp. Barulah ketika J-Rocks ada konser kita sama-sama berkumpul untuk melihat mereka," kata Putra.

Penulis: Refli Permana
Editor: Soegeng Haryadi
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved